4 Alasan Mengapa Harus Memilih Fujifilm XA2

Fujifilm XA 2

Sumber gambar bukalapak.com

Bagi yang ingin menjajal kamera mirrorless bisa mencoba menggunakan Fujifilm XA2 yang cukup populer di masyarakat. Fujifilm merupakan salah satu pabrikan kamera konvensional asal Jepang yang sudah terkemuka, dan dikenal memiliki mutu yang bagus. Selain itu ciri khas dari hasil bidikan memakai kamera Fujifilm adalah menampilkan warna secara jujur sehingga nampak alami. Asalkan mengambil foto dari angle yang bagus maka hasilnya tidak akan kalah dengan hasil foto para fotografer profesional.

 

Memotret bisa jadi hobi sekaligus profesi dan banyak orang terbukti mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah lewat keahlian satu ini. saat belajar kita bisa membekali diri dengan kamera yang memang ramah bagi kalangan pemula. Jenisnya ada dua, yakni kamera DSLR dan mirrorless yang kabarnya bisa dipakai untuk kebutuhan pribadi maupun profesional. Pilihannya banyak dan tersedia bebas di situs belanja online maupun toko kamera konvensional, jika mau yang terpercaya maka Fujifilm adalah jawabannya.

 

Alasan Memilih XA2 Buatan Fujifilm

 

Fujifilm beberapa waktu lalu merilis kamera mirrorless bertajuk XA2 yang nantinya akan rilis bertahap dengan seri-seri XA lainnya. Ada banyak alasan mengapa kamera dengan body berwarna silver ini menarik untuk dipilih, diantaranya adalah:

 

1. Fiturnya nyaman bagi pemula,

XA2 besutan Fujifilm menjadi kamera mirrorless yang difavoritkan oleh banyak orang khususnya fotografer pemula. Sebab ditampilkan dengan desain tombol pengaturan yang mudah dikenal dan mudah untuk disesuaikan dengan keinginan memotret. Mengatur efek yang pas dirasa lebih mudah dengan desain user friendly tersebut tidak akan menyesal sudah memilihnya.

 

2. Desain yang nampak menarik,

Desain Fujifilm XA2 lebih ke arah vintage yang menggoda untuk dimiliki dan memang kesannya kekinian. Gaya vintage belakangan ini memang tengah naik daun sehingga memotret kemana-mana memakai produk Fujifilm ini dijamin nyaman dan bisa membuat orang sekitar iri. Selain desainnya bergaya vintage rupanya juga nampak berukuran mungil sehingga sangat cocok bagi para wanita yang belajar fotografi agar tidak kesulitan menenteng kamera berat dan besar.

 

3. Layar LCD bisa diputar,

Kamera mirrorless satu ini sangat cocok menemani aktifitas para selebgram maupun Youtuber yang ingin membuat Vlog. Pasalnya desain layarnya dibuat bisa diputar sejauh 175 derajat yang sangat membantu proses membuat Vlog. Selain itu bisa pula dimanfaatkan untuk selfie meskipun warna kulit akan nampak apa adanya namun dijamin terlihat alami dan canggih memotret memakai XA2. Intinya Anda bisa menikmati layar yang bisa diputar ini demi kemudahan untuk membuat video dan selfie.

 

4. Efek bokeh dan makronya keren,

Mendekatkan lensa kamera XA2 pada obyek yang akan  dibidik bisa menghasilkan foto makro dan efek bokeh yang menakjubkan. Sehingga sangat cocok dimiliki oleh siapa saja yang suka memotret makanan maupun kondisi taman, baik pecinta tanaman hias maupun penjual tanaman. Pemilik toko online pun akan sangat menyukai hasil fotonya yang jelas dan detail meski membidik dari jarak dekat, jadi silahkan dimiliki.

Soal harga, XA2 dari Fujifilm ini menampilkan angka yang rasional setidaknya dirasa sepadan dengan fitur dan kualitas material bodynya. Cukup menyiapkan dana Rp 6jutaan maka kita bisa langsung memiliki dan menggunakannya sebagaimana tujuan awal membeli kamera mirrorless. Memilih Fujifilm untuk kegiatan belajar memotret tidak akan mengecewakan selain kualitas kameranya bagus. Kita bisa dengan mudah menjangkau service center dan menjumpai komunitas yang sama-sama memakai Fujifilm XA2 maupun tipe lain.

Bagaimana? Masih betah dengan kamera lama atau mau ganti dengan fujufilm XA2? Kalau saya sih dari dulu mau ganti, tapi recehnya yang masih belum terkumpul, haha. Semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *