4 Ide Berbagi di Bulan Ramadhan Bermodalkan Internet

 photo 20190512_062133_0000_zpszp9rovk3.png

Assalamualaikum, pembaca sepradik.com, Alhamdulillah tak terasa ramadhan sudah memasuki hari keenam. Rasanya baru saja posting tentang kegiatan menyambut ramadhan, eh tahu-tahu sudah hampir seminggu berlalu. Pasti semua sudah tahu, bahwa salah satu keutamaan ramadhan adalah pahala kebaikan dilipat gandakan di bulan ini. Makanya ada juga yang bilang bahwa ramadhan adalah bulan olimpiade orang yang beriman. Bulan inilah masanya kita lebih semangat lagi untuk berbagi kebaikan.

Nah, tapi kadang mungkin ada yang berpikir, kalau aku nggak punya apa-apa untuk berbagi, trus apa yang mau ku bagi?Bagi kamu yang merasa seperti itu, ini ada tips sedikit untuk berbagi di era milenial dengan bermodalkan internet.

1.Berbagi melalui media sosial

Karena sekarang era milenial, jarang sekali orang yang tak punya media sosial di zaman ini. Karenanya, berbagi melalui media sosial alias medsos, adalah salah satu cara yang paling cepat dan ampuh. Apalagi bila postingan kita sampai viral. Kamu bisa mencari video, gambar atau lainnya tentang ceramah atau kebaikan lainnya, lalu share di media sosial milikmu. Bila ada orang yang melakukan kebaikan karena tahu dari akun medsos mu, InsyaAllah kita juga bisa memetik pahalanya. Tambahannya lagi, di bulan ramadhan ini banyak bonusnya. Tapi harus diingat, informasi mengenai kebaikan yang kamu bagikan harus valid dan bukan hoax.

2.Galang donasi melalui galang donasi online

Perhatikan sekitarmu. Adakah yang susah? Yang perlu dibantu? Yang kehabisan biaya pengobatan? Temui mereka, ambil fotonya, buatlah donasi online melalui aplikasi donasi online, seperti kitabisa, act, dan lainnya. Tapi memang ini akan butuh sedikit tenaga, apalagi kalau sampai ke seluruh pelosok. Setelah terkumpul, pastikan semua donasi diterima yang membutuhkan ya.

3.Preloved sale

Mungkin kamu atau teman-temanmu punya barang-barang bagus tapi tidak dipakai lagi. Ambil sudut foto yang bagus, jual melalui akun medsosmu. Hasilnya bisa untuk berbagi di kehidupan nyata.

4.Manfaatkan promo belanja online

Di bulan ramadhan seperti ini, akan ada banyak promo belanja online. Manfaatkan promo-promo yang ada. Dari uang hasil donasi atau jualan tadi, kita bisa dapat barang murah dan bagus.

Itulah beberapa tips untuk berbagi dengan modal internet. Bulan ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Di dalamnya juga banyak sekali ampunan. Rugi sekali rasanya bisa sampai kita menyia-nyiakannya. Karena sebuah kisah menceritakan, bagaimana seorang mayit ingin sekali kembali hidup hanya agar bisa kembali bersedekah. Banyak orang mungkin tak percaya hal ini. Tapi percayalah, tak ada hal lain yang bisa kita bawa kecuali amal kita ketika kita telah pergi. Maka suburkanlah amal itu salah satunya dengan berbagi. Semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *