4 Kriteria Pilihan Pada Saat Membeli Baju Muslim Pesta untuk Muslimah


4 Kriteria Pilihan Pada Saat Membeli Baju Muslim Pesta untuk muslimah.

Bagi muslimah yang memiliki undangan untuk menghadiri suatu acara pesta maka akan membutuhkan baju muslim pesta yang cocok. Busana pesta bagi para muslimah memang kini
lebih beragam dibanding masa dulu. Tentunya patut disyukuri sehingga saat ini untuk tampil cantik namun syar’i saat hadir di acara pesta menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Akan tetapi, pastikan Anda pun merasa nyaman saat memakainya sehingga betah di tengah acara tersebut.

Kriteria Baju Pesta yang Memberi Kenyamanan

Tampil cantik memang keinginan setiap perempuan termasuk muslimah yang sudah memutuskan untuk menutup aurat sesuai aturan agamanya. Tampil maksimal di kesempatan istimewa kadang rasanya perlu dilakukan misalnya saja saat pesta pernikahannya sendiri, pernikahan saudara, dan pesta lainnya. Pesta yang memang bukanlah acara yang ditemui setiap saat kadang membuat siapa saja yang mendapatkan undangan merasa bingung. Mulai dari memilih model baju yang tepat sekaligus pemilihan aksesoris untuk melengkapinya.

Khusus untuk pemilihan baju muslimah ke acara pesta tersebut, supaya selain cantik maksimal dan merasakan kenyamanan, maka baju yang dipilih baiknya memenuhi beberapa kriteria berikut ini:

1. Warna yang cocok dengan warna kulit,
Warna untuk baju yang Anda dan siapa pun pakai rupanya memberi pengaruh besar untuk mendapatkan kata ‘cocok’. Baiknya menyesuaikan dengan warna kulit supaya wajah terlihat cerah dan bersinar. Bagi Anda yang kebetulan memiliki kulit putih maka tidak akan mendapati kesulitan memilih warna karena semuanya pasti cocok. Sementara untuk pemilik kulit gelap baiknya memilih warna yang cerah namun jangan terlalu mencolok.

2. Model yang dirasa sesuai dengan kepribadian,
Khusus untuk acara pesta biasanya setiap perempuan sesekali ingin tampil beda dan kadang kala memilih tampil heboh. Tentunya sah saja dilakukan selama nyaman dengan penampilan yang dipilih tersebut. Muslimah yang hendak mendatangi suatu pesta maka lebih dianjurkan memakai model busana yang sesuai kepribadian. Jika memang suka tampilan sederhana maka jangan memaksakan diri memakai yang heboh, begitu pula sebaliknya. Kesesuaian umumnya mendongkrak rasa percaya diri dan menampilkan kecantikan dari dalam sehingga dirasa lebih menguntungkan.

3. Bahan yang tidak membuat tubuh kesulitan bergerak,
Bahan busana pesta yang dipakai baiknya juga nyaman, misalnya saja mudah menyerap keringat supaya di tengah pesta tidak merasa seperti di tengah gurun pasir. Model baju pun ikut ambil bagian sebab model yang terlalu rumit akan susah dipakai dan kadang menyulitkan Anda untuk bergerak. Baiknya bahan dan model yang dirasa meningkatkan kenyamanan supaya tidak memerlukan perjuangan ekstra untuk selalu tersenyum. Baiknya menyesuaikan dengan selera saja supaya lebih percaya diri dengan baju muslim pesta yang dipilih tersebut.

4. Tidak membentuk lekuk tubuh dan tidak menerawang
Meski ingin tampil cantik di saat istimewa, namun jangan sampai melupakan ketentuan syar’i seorang muslimah ketika berpakaian: tidak menerawang, tidak membentuk lekuk tubuh, serta berkerudung menutup dada.

Punya tambahan kriteria lainnya? Sharing di kolom komentar yuk! Semoga manfaat ya. 🙂

[Sponsored post]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *