4 Tips Memaksimalkan Hasil Bidikan Kamera Samsung J2

Kamera samsung J2

Memaksimalkan kamera Samsung J2.

Jika melirik harga hp Samsung  J2 buatan Samsung yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 1.9jutaan untuk versi barunya di toko online dan konvensional, tentunya semakin meningkatkan keinginan untuk memilikinya karena dengan harga tersebut produk Samsung J2 terbilang masuk ke golongan entry level. Yakni kelas menengah bawah yang tentunya membawa kelebihan produk smartphone besutan Samsung yang dikenal berkualitas dan mengusung TouchWiz pada interfacenya.

Sebagai produk yang memang menjadi handphone menengah bawah tentu tidak ditemukan spesifikasi premium disini. Hanya saja J2 ini tentu punya kelebihan, yang menjadikannya sebagai pilihan yang cukup menarik. Kelebihannya terlihat dari konektivitas yang disediakan, yakni sudah mendukung jaringan 4G yang tentu nyaman dipakai untuk internetan. Anda yang suka streaming atau mungkin menonton video di Youtube dijamin puas dengan menggunakan Samsung J2 ini.

Memaksimalkan Kamera Samsung J2

Sedangkan untuk sektor lain memang terbilang standar, salah satunya dari sektor kamera yang memang biasa-biasa saja. Kalau Anda sudah cocok dengan harganya maka tidak perlu cemas, hasil foto bisa maksimal dengan beberapa tips berikut ini:

 

1. Pilih tempat yang teduh,

Kamera di Samsung J2 ini boleh jadi memang tidak terlalu mempesona namun Anda tetap bisa menghasilkan foto yang berkualitas. Salah satu caranya adalah dengan selalu memilih tempat yang teduh. Misalnya di bawah pepohonan atau di balik dinding gedung yang tinggi karena suasana teduh memberikan pencahayaan yang menghasilkan tone foto yang atraktif. Hasilnya pun tidak kalah dengan DSLR.

 

2. Pencahayaan yang baik,

Terbatasnya fitur dan kualitas kamera di dalam Samsung J2 membuat Anda perlu pintar dalam mengakali kondisi. Tidak perlu kecewa karena harga hp J2 yang terbilang juga standar tentu wajar kalau ada kekurangan di sektor ini. Supaya foto yang didapatkan tetap terlihat seru maka pilih tempat dengan pencahayaan yang baik. Sekiranya memotret dilakukan di dalam ruangan maka berikan tambahan lampu atau cermin yang menghadap ke obyek untuk efek jernih.

 

3. Manfaatkan berbagai aplikasi olah foto,

Aplikasi untuk mendapatkan foto yang lebih menarik juga bisa dijadikan solusi untuk mengakali keterbatasan J2 di sektor fotografinya. Anda bisa memilih aplikasi dengan fitur olah foto yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan pribadi. Terdapat banyak aplikasi jenis ini yang bisa dipilih, kebanyakan berbayar namun terdapat pula yang bisa diinstal secara gratis. Kemudian Anda pun bisa menggunakan aplikasi editing untuk hasil yang lebih berkualitas.

 

4. Tambahkan lensa kamera,

Solusi tambahan untuk bisa mendapatkan foto terbaik memakai Samsung J2 ini adalah menambahkan lensa. Paling nyaman memakai lensa bongkaran yang diambil dari kamera DSLR dan mirrorless. Anda bisa memotret dengan gaya makro seperti pada DSLR maupun mirrorless dengan mudah. Hasil fotonya akan mengikuti kualitas lensa tersebut, jadi pilih lensa bongkaran dari kamera atau vendor terkemuka untuk hasil yang lebih memuaskan.

Memotret dengan kamera handphone memang sudah menjadi rutinitas siapa saja, apabila belakangan baru menyadari kualitas kamera di handphone mengecewakan. Baiknya tidak buru-buru membeli yang baru sebab beberapa trik dan tips di atas dijamin akan sangat membantu. Kita bisa tetap hemat, sekalipun membeli lensa bongkaran di sebuah toko online karena harganya tidak sampai ratusan ribu. Jadi, melirik harga hp J2 yang terbilang bisa dijangkau siapa saja tentu lumrah jika menjumpai kekurangan namun tidak menjadikannya sebagai pilihan yang buruk. Jadi, ada yang mau beralih ke samsung J2? Semoga bermanfaat. 🙂

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *