6 Keuntungan Saat Bergabung di Blogger Perempuan Network

Blogger perempuan network

6 Keuntungan Saat Bergabung di Blogger Perempuan Network. (Picture credit to pixabay).

Menurut saya, untuk tetap tampil maksimal dalam ngeblog, seorang blogger harus bergabung di beberapa komunitas blogger. Selain agar bisa mengupgrade ilmu baru tentang blogging, juga agar semakin banyak kenal dengan blogger lainnya sehingga cakrawala tentang blogging semakin terbuka.

Salah satu komunitas blogger yang saya ikuti adalah blogger perempuan network. Komunitas blogger khusus perempuan dengan jumlah anggota lebih dari 4000 blogger yang tersebar di seluruh Indonesia ini memang merupakan salah satu komunitas blogger keren yang ramai digandrungi para blogger perempuan. Untuk lebih lengkapnya, saya jabarkan sedikit alasan mengapa bisa begitu.

 

  1. Banyak sharing ilmu keren tentang blogging

Jadi setiap beberapa waktu tertentu, ada sharing mengenai blogging di grup facebook blogger perempuan. Sharingnya gratis dan sangat bergizi. Informasinya bukan hanya mengenai bagaimana membuat konten yang bagus untuk blog, tapi juga soal teknis tentang membuat template blog yang ramah SEO, bagaimana membuat keyword blog yang bagus, dan lainnya. Selain di grup, kadang blogger perempuan juga mengadakan roadshow keliling beberapa wilayah di Indonesia.

 

2. Punya grup facebook yang selalu aktif

Setelah berhasil bergabung di grup blogger perempuan, kita akan masuk di grup facebook komunitas ini. Di situ ada admin yang membuka thread setiap harinya. Jadi tema thread nanti akan ditentukan admin. Dengan begitu akan memudahkan para blogger yang ingin melakukan blog walking sesuai tema.

 

3. Ada challenge yang seru

Seperti yang saya tulis di atas, komunitas blogger yang satu ini memang terlihat lebih aktif dari yang lainnya. Bukan hanya sering buka thread di facebook, tapi juga sering ada challenge atau lomba atau giveaway untuk meramaikan grup. Misalnya saja seperti #BPN30daysChallenge yang saya ikuti ini.

 

4. Bisa bergabung di grup partnership BP Network

Tidak hanya melulu sharing mengenai blog atau postingannya, di komunitas blogger perempuan, kita bisa juga ikut bergabung untuk monetize blog kita di grup partnership BP Network. Dengan syarat jumlah follower instagram dan twitter minimal 500, lalu menghubungkan google analytics kita dengan blogger perempuan, kita sudah dapat bergabung dengan komunitas ini.

Tak perlu khawatir dengan fee, karena diasuh langsung oleh seseorang yang juga menjadi blogger, job di partnership BP Network merupakan joba yang bayarannya tidak sadis. Kita tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan menulis 1000 kata atau lebih kemudian hanya dibayar 10 hingga 20 ribu. Tapi tentu dengan syarat dan ketentuan untuk setiap job ya, misalnya nilai Da atau Pa, jumlah follower, dan lainnya. Beberapa postingan berbayar di blog ini juga didapat dari partnership BP Network. Selain itu, Blogger Perempuan juga sering terlibat campaign besar dengan brand ternama. Jadi kalau kamu mau serius monetize blogmu, sebaiknya segera bergabung dengan grup ini.

5. Punya teman blogger dari seluruh kawasan Indonesia

Karena ini grup blogger perempuan yang berbasis online, jadi anggota komunitas ini dapat tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Jadi tidak hanya ada di Jawa Timur atau Jakarta, tapi juga di Aceh, Bengkulu, Makassar, dan lainnya.

  1. Bisa ikut bergabung di grup WA Blogger Perempuan Network (BPN)

Kalau kamu merupakan tipe orang yang jarang buka grup facebook, jangan khawatir, kini BPN juga bisa diakses melalui grup chat WA. Tentu bahasan yang dibahas masih mengenai seputar blogging. Tapi jadi lebih mengena karena bisa diskusi langsung dengan jagoannya.

 

Dari keenam alasan di atas, adakah yang membuat kamu tertarik untuk bergabung bersama komunitas ini? Atau kamu sudah bergabung dengan blogger perempuan? Sharing di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat. 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *