6 Tips Memilih Tempat Sablon Kaos Berkualitas

Sablon kaos design sendiri

Gambar dari porinto.

Penyedia jasa sablon kaos pada saat ini sudah sangat mudah ditemui dimana-mana. Sebagai bisnis yang menjanjikan, print kaos tidak pernah sepi dari pelanggan. Kenyamanan dari kaos memang membuatnya menjadi item fashion yang sangat digemari banyak kalangan, baik muda maupun tua, baik yang sederhana maupun yang berada, semua suka mengenakan kaos.

Berjamurnya penyedia jasa yang menawarkan jasa print design  sendiri di atas sebuah kaos memang akan memudahkan kita dalam memilih beberapa penyedia jasa yang sesuai. Terutama yang beroperasi secara online dan offline akan sangat banyak sekali yang bisa  dipilih. Namun, apakah yang akan kita pilih ini adalah tempat cetak kaos yang berkualitas? Berikut ini adalah 5 tips untuk memilih tempat sablon kaos berkualitas.

Tips Memilih Tempat Sablon Kaos

1. Kualitas dahulu baru harga

Akan ada banyak penyedia jasa print kaos yang seolah-olah berperang harga dengan berusaha memberikan harga yang semurah-murahnya. Tidak salah memang, karena pengguna juga akan diuntungkan dari perang harga tersebut, namun ada baiknya jangan mengesampingkan kualitas dan hanya mencari yang termurah saja.  

Penurunan harga tentu saja akan diimbangi dengan penurunan beberapa kualitas. Bisa jadi kualitas tinta print yang tidak sebaik biasanya, atau kualitas bahan kaos yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Penurunan kualitas pada tinta dan bahan kaos pastinya akan membuat hasil printnya menjadi tidak maksimal. Tentunya akan lebih merugikan bila kaos pesanan kita kualitas printnya hanya bertahan sebentar, kemudian tidak bisa dipakai lagi.

2. Tampilan situs yang menarik

Tidak dapat dipungkiri, pemikat pertama dari sebuat bisnis online adalah tampilan situsnya yang menarik. Semakin menarik tentu saja akan membuat pelanggan lebih ingin memesan melalui situs tersebut. Tentu saja kita akan bisa menilai bagaimana penyedia jasa print kaos yang berkualitas dengan yang biasa saja hanya dari tampilan situsnya.

Lantas bagaimana kalau tidak punya situs online? Pilihan terbaiknya, kita bisa lihat dari tokonya. Semakin besar toko yang ia miliki, maka semakin besar kemungkinan pula ia sudah memiliki banyak pelanggan dan itu artinya ia adalah penyedia sablon kaos berkualitas terbaik.

3. Memiliki customer service yang dapat dihubungi

Pelayanan yang cepat dan selalu sigap dalam menanggapi setiap pesanan yang masuk tentunya akan memberikan kepercayaan kepada para calon pelanggan dari penyedia jasa print kaos tersebut. Dengan memiliki costumer service yang selalu bisa dihubungi pastinya akan membantu pelanggan dalam mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan yang diberikan dalam situs.

4. Berani memberikan garansi

Tidak semua penyedia jasa print kaos online berani memberikan garansi terhadap hasil pekerjaannya. Tentu saja hanya penyedia jasa print online yang benar-benar menjaga semua kualitas bahan dan tintanya yang akan mampu memberikan garansi kepada pelanggannya.

5. Proses pengerjaan tepat waktu

Dikarenakan memesan secara online, pasti saja tidak akan langsung bisa  dilihat bentuk dan kualitasnya. Karenanya semakin tepat waktunya pengerjaan akan semakin cepat juga kaos pesanan yang akan sampai. Tentu saja ketepatan waktu ini akan membuktikan kepada pelanggannya bahwa penyedia jasa tersebut benar-benar professional dan mengutamakan kepuasan dari pelanggannya.

6. Review yang baik dari pelanggan lain

Setelah menentukan memilih sebuah toko baik online atau offline, biasanya hal yang akan saya lakukan adalah bertanya pada pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa mereka. Bila di toko online, saya akan melihat bagaimana rating atau review dari para pembeli. Bila sebagian besar pembeli memberikan nilai yang bagus, kemungkinan besar saya akan mantap memilih toko tersebut. Tapi bila sebagian besar rating atau reviewnya tidak bagus, maka saya akan memilih toko lain dengan review yang lebih baik.

Itulah 6 tips untuk memilih tempat sablon kaos berkualitas. Semoga dengan memperhatikan semua tips tersebut kita bisa dengan mudah memilih penyedia jasa yang berkualitas dan bisa mendapatkan hasil kaos yang berkualitas. Kamu juga punya pengalaman membeli kaos printing design sendiri? Apa sih yang membuatmu memilih tempat tersebut? Sharing di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *