About Me

Picture credit to pixabay

 

Assalamu’alaikum sepradik, apa kabar? šŸ™‚

Perkenalkan nama saya Julia,Ā someone behindĀ sepradik.com. Alhamdulillah saya adalah seorang istri dan seorang Ummi dari seorang balita laki-laki yang berusia 39 bulan dan bayi usia 7,5 Ā bulan. Kesibukan sehari-hari saya adalah di rumah, menjaga krucils dan merawat rumah. Sembari mengurus rumah dan keluarga, saya sempatkan menulis di rumah virtual saya, sepradik.com.

Pertama kali saya ngeblog yaitu ketika masih menjadi mahasiswa semester 5, yaitu September 2011. Saat itu menulisnya masih acak adut. Jadi suka ketawa-ketawa sendiri kalau dulu saat awal ngeblog saya juga pakai tulisan 4L4Y. šŸ˜€

Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya terus membenahi diri untuk menulis dengan baik, dari segi kualitas maupun kuantitas. Akhirnya di bulan Mei 2016 yang lalu, saya memutuskan untuk pindah ke domain dot com. Dan kemudian terwujudlah sepradik.com, setelah sekian lama saya berangan-angan untuk bisa pindah rumah ke dot com. Kata sepradik sendiri berasal dari bahasa Bangka, yang artinya keluarga. Selain karena menurut saya kata sepradik (cara baca sepradik bukan sepr-adik, tapi dibaca dengan tanda petik di atas, sepradiā€™) cukup mudah diingat dan dibaca, harapan saya sebagaimana artinya,Ā blog ini nantinya bisa menjadi keluarga bagi para pembacanya, dimana menurut saya salah satu fungsi keluarga adalah mengingatkan dikala salah, menghibur dikala lara, dan ikut merasa dikala bahagia.

Seperti yang saya tuliskan di atas, blog ini adalah kegiatan sampingan saya selain menjadi Ibu Rumah Tangga. Karenanya, taglineĀ yang diusung adalah “Curhatnya Emak Rempong”. Ā Berisi curhatan dari aktivitas saya sehari-hari saat menjadi ibu rumah tangga, ada parenting, review, review buku, resep, lomba, traveling, atau tulisan curhat lainnya.

Blog ini menerima kerja sama sponshorship dalam bentuk fee atau contoh produk. Selain itu saya juga menerima penawaran dalam bentuk content placement, selama isinya Ā tidak bertentangan dengan prinsip yang saya yakini. Dalam menulis review, saya berusaha untuk menuliskannya dengan jujur dan sesuai dengan kondisi yang terjadi. Tidak semua review yang ditulis di sini berbayar, sebagian murni karena saya mau menuliskan dan membagikan kepada para pembaca.

Bila ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi saya di juliaamrih@gmail.com. Semoga semua tulisan saya di sepradik.com bermanfaat bagi pembaca, Aamiin. šŸ™‚

Social Media:

Instagram: @juliaamrih

Twitter: @juliaamrih

Facebook: Julia Amrih

Page facebook: sepradik.com

Writing Achievements:

  1. 10 besar blogger finalis blibli.com, 2015, baca: Cuma di Blibli.com, Belanja Murah dan Gratis Ongkir.
  2. Ā Juara 2 Lomba review keripik pisang Gobana hosted by Rumah Snack Mekarsari, Januari 2016, baca: Nyemil Keripik Pisang Banyak Bonusnya, Gobana Aja!
  3. Juara favorit dalamĀ AdvenciousĀ danĀ JengSriĀ First Giveaway, baca:Ā Ayo Kunjungi Paiton dan Nikmati Segala Pesonanya.

Tulisan di Media:

1. Gagasan Jawa Pos, baca: KPK Itu Bernama Istri.

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *