Begini Caranya Mengurus Kartu ATM BNI Syariah Terblokir di Bank BNI Konvensional

Sekitar 2 minggu lalu, kami sekeluarga berencana berenang di kolam renang. Sebelumnya, suami meminta saya untuk terlebih dahulu mengambil uang dari kartu ATM BNI Syariah miliknya.

Saya pun mengiyakan, lalu sebelum tiba di kolam renang, kami berhenti di ATM dekat Indomaret. Suami langsung memberikan dompetnya dan saya pun langsung mengambil kartu ATM miliknya.

Ketika hendak mengambil tunai, ada peringatan nominalnya harus dalam kelipatan 100.000, tapi saya kurang fokus membaca, jadi kembali saya masukkan nilai 250.000. Pada akhirnya saya baru sadar ternyata nilai minimalnya adalah Rp 100.000, lalu saya pun memasukkan nilai 100.000, namun saya diminta memasukkan nomor pin. Maka saya masukkan nomor pin, tapi kembali ada peringatan, bila kesalahan memasukkan pin hingga 3 kali, maka kartu ATM akan diblokir.

Saya kira suami mengganti pin kartu ATMnya, lalu saya memanggil mas suami, memintanya memasukkan pinnya sendiri. Tiba-tiba langsung disampaikan bahwa kartu ATMnya telah terblokir! Ternyata dari tadi kartu yang saya masukkan adalah kartu ATM saya sendiriļ¼Œhaha.

Jadi beberapa waktu yang lalu suami memang pernah meminjam kartu ATM saya, lalu menyimpannya di dompetnya. Saya yang memang waktu itu terburu-buru, tak melihat langsung bagian belakang yang ada tanda tangannya.

Setelah sekitar dua minggu lamanya, barulah kemarin kami sempat mengunjungi Bank BNI Konvensional,dengan harapan bisa diurus di sana, soalnya kartu ATM saya terbitan Bank BNI Syariah.

Mengurus kartu ATM BNI Syariah terblokir di Bank BNI konvensional

Yang menunggu cuma dua orang, tapi lama sekali, haha.

Setelah menunggu lumayan lama, hampir 45 menit, akhirnya nomor antrian kami dipanggil juga oleh pemanggil otomatis. Setelah duduk, customer service kemudian bertanya, apakah kami membawa:

1. KTP,

2. Buku tabungan,

3. Kartu ATM

Setelah menyerahkan ketiga benda di atas, saya pun ditanyai siapa nama ibu kandung, lalu diminta menulis data di selembar kertas. Isinya berupa nama, nomor rekening, cabang Bank, lalu tanda tangan.

Sekitar 10 menit kemudian, maka kartu ATM saya langsung bisa digunakan. Prosesnya cepat sekali. Hanya waktu tunggunya yang lama, haha.

Mengurus kartu ATM BNI Syariah terblokir di Bank BNI konvensional

Sembari menunggu, ambil foto Bu customer service

Sekarang saya sudah bisa menggunakan kembali kartu ATM BNI Syariah milik saya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman terutama yang butuh informasi tentang kartu ATM BNI Syariah yang terblokir. Jadi kita tak perlu datang ke Bank BNI Syariah, ke Bank BNI konvensional pun bisa. Semoga bermanfaat. šŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *