Belanja ke Pusat Kota Atau Lewat Online

 photo PhotoGrid_1466082944700_zpsj9x1juyy.jpg

Bulan ramadhan menjadi hal yang selalu ditunggu – tunggu oleh setiap muslim dikarenakan pahala dari amalan yang dikerjakan di bulan ini akan dilipat gandakan menjadi berkali lipat. Sehingga setiap muslim senantiasa berlomba untuk melakukan kegiatan yang baik di bulan ini. Apalagi jika sudah berada di 10 hari terakhir, setiap muslim akan berburu untuk mendapatkan lailatul qadar yang ganjaran pahalanya lebih utama dari 1000 bulan dan ini hanya ada di bulan ramadhan. Terlepas daripada itu di setiap akhir bulan ramadhan, ada tradisi untuk membeli pakaian yang akan dipakai pada 1 syawal yang merupakan hari kemenangan bagi orang yang sukses dalam bulan ramadhannya. Membeli gamis lebaran bagi kaum perempuan dan baju koko beserta sarung untuk kaum laki – laki menjadi sebuah tradisi yang telah umum dilakukan menjelang lebaran.

Dan kebiasaan ini sudah dilakukan sejak dulu sampai sekarang sehingga di pusat kota di berbagai daerah sangat penuh oleh masyarakat untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan yang lainnya dalam menghadapi 1 syawal tersebut atau yang disebut hari lebaran. Baik dari orang dewasa sampai anak – anak datang ke pusat kota untuk mendapatkan apa yang diinginkan, mulai dari kue lebaran hingga baju lebaran.

Karenanya, setiap ramadhan tiba terutama menjelang lebaran, banyak toko pakaian dan kebutuhan lainnya, apalagi toko pakaian yang menyediakan  gamis lebaran dan pernak-pernik lainnya untuk lebaran, biasanya akan meraup keuntungan lebih banyak dari bulan lainnya.

 Alasan belanja online

Beberapa pilihan jilbab yang ada di hijup.com

Kabar baiknya, di era serba internet ini, kita tidak perlu lagi datang ke pusat kota dan berdesak-desakan dengan pembeli lainnya, karena sekarang telah tersedia banyak pilihan toko online yang juga menjual aneka kebutuhan untuk lebaran, seperti baju, jilbab atau lainnya.  Salah satu toko yang menjual aneka gamis lebaran dengan banyak pilihan adalah hijup.com. Tanpa perlu menempuh perjalanan jauh atau kepanasan, kita bisa memesan pilihan yang kita inginkan langsung sambil duduk manis di rumah, asalkan barang dipesan lebih awal karena ada jeda waktu dalam hal pengiriman barang yang sudah dibeli, sehingga sebelum lebaran tiba, baju lebaran sudah sampai di rumah. Selain itu,  di toko Hijup.com ini kita juga bisa melihat barang beserta daftar harga barang tersebut, jadi tidak perlu menebak-nebak harga. Sebagai nilai plus, toko online ini juga termasuk yang sudah bisa dipercaya masyarakat karena sudah banyak yang mengujungi dan memesan barang melalui toko online ini.
Berikut ini beberapa nilai plus yang bisa kita dapatkan bila berbelanja online:

  1. Harga lebih murah

Karena banyaknya toko online yang tersedia, terkadang untuk menarik minat pembeli, toko online sering memberikan diskon besar-besaran hingga 90%! Beberapa online shop bahkan membebaskan ongkos kirim dengan syarat jumlah belanja yang telah ditentukan.

  1. Bebas 3P (Panas, penat, pegal)

Seperti yang dituliskan di atas, bila belanja online kita tidak perlu berpanas-panas atau pegal kaki karena lelah berjalan. Sambil melakukan sesuatu di rumah, kita bisa bebas belanja melalui smartphone atau komputer.

  1. No angkut mengangkut

Seberapa banyak pun barang yang dibeli, semua akan dikirim oleh jasa pengiriman yang telah ditentukan. Tak perlu lagi repot mengangkut barang belanjaan. Cukup menambahkan ongkos kirim dan menunggu beberapa hari, barang pilihan kita sudah sampai di rumah.

  1. Tak perlu repot membawa banyak uang tunai

Setiap transaksi dibayar melalui transfer rekening atau COD (Cash on Delivery) bagi online shop yang memiliki fasilitas ini. Jadi, tak perlu repot membawa uang tunai jutaan rupiah ketika belanja, karena bisa menjadi pemicu kejahatan.

  1. Banyak pilihan dan bebas membandingkan harga

Tak perlu ragu dan sungkan untuk membandingkan, karena bila belanja online, kita bisa dengan bebas membandingkan berbagai pilihan yang ada langsung dengan harganya.

Apapun pilihannya, belanja online maupun offline, jangan lupa untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam belanja. Bila belanja offline, jangan menjadikan diri kita sumber pemicu kejahatan, misalnya dengan memakai perhiasan yang berlebihan, pakaian yang vulgar, dan mencolok. Sementara untuk online shop, pastikan online shop tersebut memang ada dan tidak fiktif. Lihat terlebih dahulu review dari pembeli-pembeli sebelumnya, serta pastikan online shop tersebut menggunakan sistem pembayaran yang terpercaya. Terakhir, jangan sampai kegiatan belanja lebaran kita sampai menutupi kekhusukan amalan puasa kita. Belilah yang baik secukupnya, dan jauhi berlebih-lebihan. Terus semangat melakukan kebaikan di bulan ramadhan! 🙂

Sumber gambar ilustrasi:

1.mediakonsumen.com
2.beritadaerah.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *