#Berkah Menikah1#Bisa Masak Ikan Saos Padang

 

IKAN SAUS PADANG

IMG_07022

Jadi ceritanya mau masak cumi saos padang nih, nah berhubung ke warung sayur idolanya agak siang, udah abis aja tuh cumi… ><

Jadi lah nyoba-nyoba resep ikan saos padang yang kayaknya gagal tapi tetep enak kok… ^_^

Check it out:

 

Bahan:

 

4 ekor ikan

Air Jeruk Nipis

Minyak Goreng untuk menumis

Garam

Gula

 

Bumbu Halus:

5 siung bawang merah

3 siung bawang putih

2 buah tomat (aku pake 3, jadi keaseman dikit, aslinya pake saos, cuman karena lagi mengurangi msg, jadinya pake tomat yang banyakan aja ternyata kurang pas.. J)

8 cabe kecil

Laos secukupnya

Daun jeruk 2 lembar

Daun bawang iris menyamping

 

Cara Memasak:

 

  1. Haluskan semua bumbu, kecuali laos yang cukup digeprek aja.
  2. Tumis bumbu sampe harum, kemudian masukkan ikan.
  3. Tuang air jeruk nipis, tambah gula dan garam sesuai selera
  4. Ikan saos padang siap disajikan… ^_^

 

Pssst, kalo diresep2 orang2, saos padang itu pake saos tomat dan saos tiram, mungkin kalo mau mencoba ditambah saos tomat dan saos tiram lebih seru kali. Rasanya tetep enak kok meskipun agak beda dengan judul :). Jadi kayak ikan asam pedas. Selamat mencoba ^_^. Happy cooking Moms.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *