Bermimpi (lagi)

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia

                                              -Nidji-

Beberapa waktu yang lalu saya membaca postingan seorang teman bertajuk MBK(Mimpi Belum Kesampean), untuk yang mau lihat, silahkan meluncur kesini.

Karena saya termasuk orang yang percaya bahwa salah satu cara mewujudkan mimpi adalah dengan menuliskannya, maka saya pun akan menuliskan mimpi-mimpi yang ingin saya capai, semoga dengan menuliskannya akan membuat semua mimpi ini menjadi nyata, Aamiin. 🙂

Check it out!

1. Being a real mom

a788e129cdd576cde3a8854b18720d1aSumber gambar: pinterest.com

Sebelum menikah, saya semangat sekali untuk memiliki banyak anak bahkan saya menginginkan 12. 😀

Biar nanti rumah penuh dengan suara anak-anak. Soalnya Ibu (baca:Mak) saya di rumah cuma punya anak 3, saat sudah besar, rumah jadi sepi. Nah, kalo sampe selusin kan rumah bakal rame terus. 😀

Tapi ternyata Allah menguji kami dengan menunda hadirnya si buah hati di tengah keluarga kecil kami. Tapi tak apa, InsyaAllah semua ada hikmahnya. Semoga bisa secepatnya menjadi Ibu ya, Aamiin.

2. Memberangkatkan Ayah+Mamak & Ayah+Ibu ke tanah suci Mekah

Gambar diambil dari sini

Saya belum pernah melakukan sesuatu besar + berarti untuk kedua orang tua saya. Selama ini bahkan sepertinya banyak nyusahin malah. 🙁

Sebelum kami saling mendahului panggilan akhir kami nanti, saya ingin sekali memberangkatkan kedua orang tua kami ke tanah suci Mekah, entah itu umroh atau haji. Semoga segera terwujud. Aamiin. 🙂

3. Hapal juz 30

1414303pSumber gambar disini

Ini sudah sejak jaman kuliah saya pengen sekali. Walau terdiri dari surat-surat pendek, tapi ternyata butuh upaya keras bagi orang kayak saya untuk menghapal juz 30 ini. Nah, pas di pengajian deket kontrakan ketemu sama ibu-ibu yang ternyata hapalannya jauh lebih banyak daripada saya, padahal sudah lebih tua dari saya, malu sekali rasanya. Semoga saja segera terwujud ya, kan katanya kalo seorang anak penghapal Al-Qur’an bisa ngasih cahaya apa gitu untuk kedua orang tuanya di akhirat nanti. Semoga bisa. Aamiin.

4. Membesarkan toko Mak

supermarket thatisbueno 3 copiaGambar nyomot dari sini

Di rumah, pekerjaan Mak sehari-hari adalah berjualan di toko kelontongnya. Alhamdulillah hasilnya lumayan, bahkan dari toko inilah kadang uangnya dipake buat biaya sekolah saya dulu. Tapi kadang Mak sering kecapean karena kadang pekerjaannya lumayan melelahkan untuk usianya yang tak muda lagi. Semoga suatu saat saya bisa bikin tokonya semakin besar dan lengkap, trus bisa punya karyawan. Jadi, Mamak ‘gak perlu terlalu bekerja berat lagi.

5. Punya butik syar’i dengan gamis dan jilbab buatan sendiri dengan nama butik: Jiyad Collection

produk-diskon-gamis-merk-fairadisanSumber gambar: klik!

Sejak januari lalu saya punya usaha kecil-kecilan jualan pakaian muslimah, mulai dari jilbab, gamis, rok dan atasan. Masih pemula sih, jadi koleksinya masih sedikit. Semoga saja bisa lebih baik lagi. Tapi, selama ini saya menjual produk orang lain, belum ada yang made in by my self. Semoga suatu saat bisa terwujud.Aamiin.

6. Keliling Indonesia bareng suami

galih_indonesia-map1Klik! Untuk tahu sumber gambar

Ini efek baca buku Travelicious Medan karya Ariyanto dan Adjie Hatadji terbitan B first. Bukunya nyeritain pengalaman lengkap mereka ketika backpacker ke tanah horas. Seru kayaknya, sama suami tercinta backpacker keliling Indonesia. Bakalan jadi momen so sweet banget ya. :3

Semoga bisa tercapai. Aamiin.

Ssst, rencananya tujuan pertama kami adalah wisata Surabaya ala mahasiswa Desember ini, ditunggu liputannya ya. 😉

7. Punya rumah baca

img_0187aSumber: http://tunjuksatubintangku.wordpress.com/tag/rumah-baca/

Jadi ceritanya di samping rumah kontrakan itu ada penyewaan playstation. Sayangnya, anak-anak yang main kadang ‘gak tahu waktu. Pernah mereka pas magrib-magrib udah manggil-manggil yang punya PS. Manggilnya kenceng pula. kadang-kadang malah mainnya sampe malem lagi. Jadi sedih liat hiburan anak-anak jaman sekarang. Gak bisa bayangin bila hal sama juga terjadi pada keponakan-keponakan dan anak-anak saya. 🙁

Makanya saya pengen pake banget punya rumah baca biar nanti anak-anak juga bisa punya tempat hiburan yang edukatif. Aamiin. 🙂 Biiznillah, beberapa waktu belakangan ini ada toko buku di Mojokerto yang harganya pas sekali buat kantong IRT kayak saya. 😉
Jadilah, saya bisa sedikit-demi sedikit nyicil bukunya. Yeay!

8. Punya toko kue yang halal, murah, enak, plus sehat

aW1hZ2VzL3Nma19waG90b3Mvc2ZrX3Bob3Rvc18xMjkxNDI0ODQyX2dkeUpYTXZULmpwZw==Sumber gambar: klik!

Semenjak sibuk jadi IRT, sepertinya saya punya banyak sekali waktu luang yang kurang dimanfaatin dengan baik. Nah, biar manfaatnya lebih berasa, saya kepengen bisnis jualan kue. Ini juga terinspirasi waktu dulu di sekolahan tempat saya mengajar ada anak-anak yang jualan, padahal anak kepala sekolah. Nah, kalo anak-anak aja bisa, kenapa saya ‘nggak? Mulai dari yang kecil-kecil dulu aja tapi ya, secara saya belum jago yang namanya bikin-bikin kue. 🙂

9. Punya tulisan dimuat di media >5

Koran Keren

Sumber: disini

Selain karena sama kayak yang di atas, Alhamdulillah akhirnya kemaren2 sebuah tulisan singkat saya dimuat di koran. Yeay!(Maafkan kelebayan saya). Untuk yang pertama kalinya. Dan Alhamdulillah, dapet honor. 🙂

Honornya memang ‘gak boleh jadi niatan pertama. Tapi biar waktu luang saya lebih bermanfaat, gak ada salahnya belajar nulis lebih giat lagi dan semoga mimpi yang ini juga bisa terwujud. Aamiin. 🙂

10. Nulis buku

nulisbuku.com-logo-e1295611705241Sumber gambar: klik!

Sebelum saya menghembuskan nafas yang terakhir kalinya, saya pengen pake banget nulis sebuah buku kenang-kenangan yang bisa bermanfaat. Itung-itung sebagai bukti kalo saya pernah ada di dunia ini, pernah membuat karya. 🙂

11. Punya kebun dengan aneka tanaman di rumah

????????Klik! Untuk lihat sumber gambar

Pertama kali saya menanam tanaman di rumah kontrakan itu pas para IRT-ers galau sama harga bawang putih. Alhamdulillah, hingga saat ini saya sudah punya banyak tanaman di samping rumah, mereka adalah; cabe besar yang jumlahnya udah lebih dari tujuh batang dan semuanya berbuah :), cabe kecil yang jumlahnya 4 batang tapi baru satu yang berbuah, serai yang baru mulai tumbuh besar, dan daun bawang yang sedang tumbuh juga. Semoga suatu saat saya juga bisa punya tanaman yang lainnya, Aamiin.

2013-09-04-17-11-22_photoFoto salah satu cabe besar di rumah (satu-satunya foto disini yang punya sendiri 🙂 v)

Nah, itu dulu mimpi saya saat ini. Semoga Allah mengabulkannya atau menggantinya dengan yang lebih baik. Aamiin. 🙂

Psst, sengaja saya sertakan gambar di setiap mimpi. Katanya, kalo nulis mimpi itu harus jelas, makanya saya perjelas dengan foto. 🙂

Ok Guys, ini mimpiku, mana mimpimu? 😉

12 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *