Cara Sederhana Dalam Memilih Hijab Khimar Agar Tampil Syar’i dan Cantik

 photo 2016-18-5--13-05-39_zpssavniccq.png

Berhijab merupakan kewajiban bagi setiap wanita beragama Islam yang harus dipenuhi. Tujuan utama berhijab adalah untuk melindungi kaum wanita dari berbagai fitnah yang bisa merugikan kehormatannya. Selain itu, masih banyak manfaat lain dari berhijab yang akan membuat wanita terlindungi dan membuat wanita lebih bermartabat. Saat ini di pasaran terdapat banyak pilihan hijab yang bisa dipilih kaum muslimah dengan model yang semakin disesuaikan dengan perkembangan dunia fashion saat ini. Bahkan hijab sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia fashion. Seperti di butik hijab online hijup.com, anda bisa melihat berbagai koleksi hijab dan busana muslim dari para desainer ternama di Indonesia. salah satu model hijab yang banyak dipilih kaum muslimah untuk tampil syar’i adalah hijab khimar.
Hijab Syar'i

Beberapa koleksi hijab khimar yang ada di hijup.com

Hijab jenis khimar adalah hijab yang terulur panjang hingga menutupi sebagian tubuh anda. Hijab khimar merupakan jenis kerudung syar’i yang bagian depannya menutupi dada dan bagian belakang menutupi bokong. Dalam memilih hijab jenis khimar, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan seperti berikut ini:
1. Bahan khimar
Karena tujuan utama khimar adalah untuk menutup aurat, maka hal penting yang pertama kali harus diperhatikan saat memilih khimar adalah kualitas bahannya. Pastikan anda memilih bahan yang tebal agar tidak terlihat bayangan rambut saat dipakai. Biasanya jika bahan khimar tipis dan transparan, rambut, telinga dan lekuk leher akan menerawang. Hal tersebut tidak sesuai dengan syariat Islam yang mengharuskan anda menutup aurat dengan sempurna.
2. Ukuran khimar
Setelah bahannya, berikutnya anda harus mengutamakan ukuran khimar. Dalam memilih khimar, anda harus memilih yang bisa menutupi bagian dada dan bokong. Dua hal itu yang biasanya mengundang fitnah dan menjadi pusat perhatian lawan jenis.
3. Sesuaikan dengan busana muslim
Hal berikutnya yang tidak kalah penting adalah anda harus menyesuaikannya dengan busana muslim yang tepat. Kunci utama dalam keserasian penampilan anda adalah padu padan antara baju dan hijab yang dipakai.
Itulah 3 tips memilih khimar yang bisa anda jadikan sebagai panduan. Untuk mendapatkan khimar terbaik, anda bisa mengunjungi situs butik hijab online hijup.com.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *