Cari Hotel Transit ke Bandara Juanda Surabaya, Airy Rooms Aja!

Cari Hotel Transit ke Bandara Juanda Surabaya, Airy Rooms Aja!

 

Kamis 17 Agustus kemarin, Alhamdulillah kami sekeluarga bisa mudik ke rumah kedua orang tua di Pangkalpinang Bangka. Karena jarak Paiton dan bandara Juanda yang jauh, akhirnya kami memilih mencari penginapan semalam agar keesokan harinya bisa naik penerbangan yang paling pagi.

Ketika sedang asyik scrolling timeline instagram, saya lihat ada promo diskon 30% untuk hotel di airy rooms. Wih, pas sekali nih dengan prinsip ekonomi emak-emak, hehe. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung mencari hotel di aplikasi airy rooms. Setelah melihat, menimbang, memperhitungkan (lebay banget emak-emak kalo mau hemat ya), kami memilih airy syariah bandara Juanda Sidoarjo.

 

Mengapa Airy Syariah Bandara Juanda Sidoarjo?

Harga hotelnya lumayan murah, hanya Rp 238.500, setelah dipotong diskon akhirnya kami hanya membayar Rp 167.000. Wah, berarti kami sukses sekali kali ini.

Selain itu ada fasilitas antar ke bandara gratis. Semua sudah termasuk harga hotel. Tanpa pikir panjang, tentu saja kami langsung memilih hotel ini. Pembayarannya mudah, bisa melalui internet banking. Cocok untuk saya emak rempong yang tak bisa keluar rumah karena sibuk sama bocah.

Harga awal Airy syariah Sidoarjo.

Harga setelah dipotong diskon 30%.

Pembayaran melalui klik BCA.

Rabu 16 Agustus sore, kami berempat pun berangkat dari rumah dengan bus. Sampai di terminal, kami langsung menumpang taksi. Biaya taksi dari terminal Bungur ke hotel sekitar Rp 50.000. Hanya sekitar 15 menit dari terminal bungur kami sudah sampai di hotel.

Kami sampai di hotel sekitar jam 10an malam, langsung lapor ke bagian resepsionis. Tunjukkan screenshot pembayaran hotel dari Airy Rooms, lalu sertakan juga KTP kita untuk nanti di fotocopy, sekitar 5 menit kemudian kami sudah bisa masuk kamar. Sebelum masuk ke kamar, petugas resepsionis terlebih dahulu menanyakan menu sarapan apa yang mau dipilih untuk sarapan pagi. Pilihannya nasi goreng atau mie goreng. Tiap pengunjung mendapatkan 2 porsi nasi goreng plus dapat tambahan gratis satu porsi untuk anak.

Penanda airy rooms.

Kulkas minuman di depan hotel.

Mushola di depan hotel.

Lobi hotel.

Bisa membayar secara debit.

Ruang tunggu di lobi.

Alhamdulillah, tubuh lelah karena perjalanan dengan bus pun akhirnya terobati dengan kasur yang empuk.

Kami tidur di kamar 101. Letaknya di lantai dasar tak jauh dari resepsionis. Jadi cukup berjalan sebentar sudah sampai kamar. Kamarnya lumayan luas. Tersedia sebuah kulkas besar untuk meletakkan minuman agar tetap dingin. Selain itu kami juga mendapatkan aneka camilan  gratis. Wih, si Abang semakin senang. Bolak-balik dia mengatakan, “enak Mi’’, saking senangnya. Selain kulkas, di kamar juga tersedia ac, tv, lemari kecil di dekat tv, sebuah kursi, kaca, dan lemari gantungan. Di kamar mandi tersedia shower, bathtub, dan toilet duduk. Di kamar mandi juga disediakan sikat gigi, sabun dan sampo di dalam satu tas kecil. Selain praktis untuk pengunjung agar tak repot membawa perlengkapan mandi, tas kecil ini juga bisa digunakan kembali untuk traveling selanjutnya.

Kasur empuk pun menunggu.

Si Abang senang tidur di kasur.

Camilan dari airy rooms.

Televisi dan meja kecil di depan kasur.

Lemari gantung di samping kasur.

Wastafel di kamar mandi.

Tas kecil dan isi perlengkapan mandi dari airy.

Makanannya boleh dibawa pulang, tapi kotaknya jangan ya.

Jam 2 pagi saya dan suami sudah bangun. Mandi, sholat, lalu membangunkan para krucils. Karena kami tak tahu cara menyalakan pemanas airnya, pagi itu terpaksa kami harus merasakan segarnya air dingin. Lumayan ampuh menghilangkan rasa kantuk. Jadi sebaiknya sebelumnya tanyakan kepada petugas bagaimana cara menyalakan pemanas air. Setelah siap, sekitar jam setengah 4 pagi kami pergi ke restoran untuk sarapan. Sarapan sudah tersedia mulai dari jam 3 pagi. Jadi tak perlu bingung mencari sarapan bila jadwal terbang kita paling pagi.  Oh ya, sekitar jam 3 pagi kami juga mendapat morning call dari petugas resepsionis untuk mengingatkan waktu sarapan dan jemputan ke bandara.

Sesampainya di restoran, belum tersedia sarapan, hanya saja petugas sudah standby menunggu. Lalu 3 piring nasi goreng pun diantarkan menuju meja kami. Selain nasi goreng juga disediakan roti, pemanggang, selai, susu, kopi, buah, dan puding.

Ruang makan masih sepi.

Sarapan nasi goreng.

Jam 4 kurang 5 menit kami sudah siap menunggu di lobi hotel. Proses checkoutnya juga sangat mudah. Cukup menyerahkan kunci, tunggu sebentar lalu selesai. Petugas memberikan selembar kuitansi kepada kami. Tertulis harganya Rp 280.000. Wah, berarti kami sudah hemat hampir Rp 110.000.

Jam 4 pas sesuai permintaan kami, petugas antar jemput telah siap di depan hotel. Waktu itu ada 4 penumpang lain yang juga ikut bersama kami. Kami diantar dengan mobil Suzuki APV Arena cukup besar dan tak berdesak-desakan. Awalnya mobil mengantar pengunjung ke terminal 1 untuk penumpang maskapai garuda. Selanjutnya ke terminal 2 untuk penumpang maskapai citilink, lion dan sriwijaya. Hampir saja ada seorang penumpang yang salah turun, untung ada penumpang lain yang mengingatkan. Jadi sebelum naik jangan lupa tanyakan petugas, terminal mana tujuan kita. Jarak hotel ke bandara hanya 2,2 km, kira-kira 5 menit perjalanan dengan mobil.

Selain fasilitas breakfast yang lebih pagi, gratis antar ke bandara, satu hal lagi yang saya suka adalah di hotel ini disediakan mushola di depan lobi. Di kamar juga disediakan arah kiblat untuk sholat bagi pengunjung muslim. Selain itu, hampir tidak ada pajangan atau gambar yang aneh-aneh seperti yang lainnya, diganti dengan ayat qur’an.

Jadi sepertinya keputusan yang sangat tepat kami memilih airy syariah bandara Juanda Sidoarjo sebagai hotel transit sebelum terbang ke Bangka. Fasilitasnya oke, pelayanannya oke, plus dengan sarapan dan antar gratis ke bandara. Kamu bingung memilih hotel transit di sekitaran bandara Juanda Surabaya? Ke Airy Rooms aja.

Jam 06.40 kami pun terbang ke Bangka sesuai jadwal. Alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama kami dapat berkumpul kembali dengan saudara di Bangka.Semoga bermanfaat. 🙂

Bandara Depati Amir Pangkalpinang wajah baru.

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *