Cetak Foto di ID Photobook, Cara Praktis Menyimpan Kenangan

Cetak foto di id Photobook

Sejak dulu sebenarnya saya tak terlalu suka difoto. Selain karena saya pemalu, juga karena kualitas hp yang waktu itu masih jadul. Lalu ketika menikah dan memiliki anak, maka otomatis anak-anak langsung menjadi obyek foto saya dan suami. Apalagi kami tergabung di dalam grup WA keluarga yang tinggalnya berjauhan, yang sering minta update apa yang sedang dilakukan anak-anak.

Akhirnya hampir semua aktivitas anak-anak didokumentasikan. Sedang makan, cekrek, sedang menulis cekrek, sedang membaca cekrek, sedang ke pantai cekrek. Sehingga memori handphone biasanya penuh gara-gara foto yang banyak sekali. Padahal total memori hp hingga 26 GB. Agar hp tidak lemot dan sering eror, maka saya pun menyiasati penuhnya foto anak-anak di hp dengan memindahkannya ke flashdisk lalu dipindahkan ke laptop.

Tapi bila sudah dipindahkan ke flashdisk atau laptop, foto-foto yang sudah dipindahkan akhirnya hanya jadi pajangan di laptop, karena tidak akan pernah sempat dilihat, apalagi ada dua balita yang siap menemani melihat laptop, yang siap menekan semua tombol yang ada di laptop, termasuk tombol delete.

Belum lagi karena saya orangnya tidak rapi dan pelupa, bila harus mencari foto-foto saya harus bolak-balik klak-klik seperti mencari kaos kaki di tumpukan baju yang menggunung (curhat pribadi, haha).

Nah, ternyata, sekarang ada sebuah cara agar kita tetap bisa menikmati foto-foto kenangan yang sudah kita simpan di hp atau laptop. Foto-foto yang sudah sekian banyak itu, bisa selalu kita nikmati tanpa harus bingung mencarinya kemana-mana plus dengan tampilan yang menarik.

Adalah Id Photobook, tempat cetak foto online yang selama ini sering berkeliaran di timeline media sosial saya. Jadi semua foto yang kita simpan, bisa kita cetak melalui photobook, bisa cetak foto dari hp, laptop, atau lainnya. Di Id Photobook ini, kita bisa cetak album foto sesuai dengan model yang kita suka. Di sini kita bisa cetak album foto dengan desain kayak majalah. Apakah harganya mahal? Tenang saja, untuk mencetak foto di Id Photobook, kita cukup merogoh kocek mulai dari 99 ribu hingga 350 ribu untuk ukuran besar.

Jadi ada 7 pilihan model album yang bisa kita pilih.

1.Model Quinn series 24

Yang paling murah model quinn series 24, dengan ukuran 21,5 x 15,7 cm dengan total 50 foto dalam 24 halaman.

2.Model medium 32

Ukuran album 21,5 x 15,7 cm dengan total foto 61 foto dalam 32 halaman.

3.Square 32

Ukuran album 32 x 32 cm, total foto 61 foto dalam 32 halaman.

4.Quinn series 48

Ukuran album 21,5 x 15,7 cm, total foto 80 halaman dalam 48 halaman.

5.Large 32

Ini untuk ukuran yang besar, 20 x 30 cm, dengan total 75 foto dalam 32 halaman.

6.Paket premium

Ukuran album 21 x 25 cm, dengan total 150 foto dalam 100 halaman.

7.Paket hemat trio medium

Wah, ini cocok untuk yang mau hemat tapi mau dapat banyak, karena ada 3 album foto tipe medium, dengan ukuran 21,5 x 15,7 cm, dengan total 50 foto per album, dalam 32 halaman.

 

Akhirnya dengan beberapa paket tersebut, saya memilih paket large dan square. Untuk square, foto kita bisa jadi cover di bagian depan. Cara pemesannya juga gampang dan praktis. Cukup pilih model yang kita mau, masukkan data diri dan alamat, nanti akan muncul jumlah yang harus dibayar. Selanjutnya untuk pengiriman foto bisa melalui email atau kita juga bisa diskusi via whatsapp.

Cetak foto id Photobook

Model square dan large yang kami pilih

Alhamdulillah akhirnya setelah beberapa hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Dua buah album yang berisi foto anak-anak. Mulai dari abang masih bayi, sampai ia punya adik. Tampilannya juga bagus, seperti sedang membuka majalah. Hanya saja suami bilang mungkin akan lebih bagus lagi bila diprint dalam kertas art paper. Selain itu harus hati-hati bila dipegang si adik, karena mudah robek.

Cetak foto di Id Photobook

Halaman pertama model large. Judul foto kami yang memilih.

Cetak foto di Id photobook

Beberapa foto di album large.

Cetak foto di Id Photobook

Bagian depan model square, foto kita jadi cover.

 

Cetak foto di id Photobook.

Beberapa foto di album square.

Sekarang bila ingin mengenang masa-masa kecil abang dan adik dulu, tinggal buka album kenangan dari Id Photobook. Menyimpan kenangan tak pernah sepraktis ini. Biasanya harus bolak-balik lihat folder di laptop, sekarang tinggal bolak-balik kertas.

cetak foto di Id Photobook

Bisa dijadikan bahan cerita ke anak-anak, terutama abang,bahwa dulu dia juga pernah bayi.

Terima kasih Id Photobook, sudah membungkus kenangan bersama anak-anak menjadi lebih rapi. Kamu juga punya masalah yang sama tentang menyimpan foto? Mungkin Id Photobook bisa jadi jawabannya. Semoga bermanfaat. 🙂

Untuk informasi selengkapnya kamu bisa lihat di media sosial Id Photobook:

Facebook:  https://www.facebook.com/Idphotobook.page

Instagram: https://www.instagram.com/id.photobook

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC1IzjwadnEEP5qhdY9tWIAw

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *