Enam Alasan Ini Membuat Kami Sering Main ke Kitoz Paiton Probolinggo

Salah satu hikmah tinggal di desa adalah bisa hidup lumayan hemat, karena harga barang terutama sayur dan ikan masih terjangkau. Selain itu, tidak ada tempat hiburan mewah seperti mall, restoran mahal atau bioskop, yang seakan minta untuk dikunjungi sehingga membuat kantong jebol, haha. Meski ini tergantung gaya hidup masing-masing keluarga ya. Tapi umumnya orang yang tinggal di kota akan lebih sering menghabiskan waktu dan uangnya untuk mengunjungi tempat-tempat seperti mall, arena bermain, restoran, atau lainnya.

Di Paiton sendiri tidak ada mall atau bioskop. Yang ada hanya supermarket atau taman bermain. Selain itu hiburannya pantai, gunung, atau sawah, Alhamdulillah. Karena kami dikaruniai dua balita di rumah, kami lebih sering liburan ke pantai, melihat sawah atau bermain di taman bermain.

Untuk taman bermain sendiri, ada yang gratis dan ada yang bayar. Yang gratis merupakan fasilitas dari perusahaan tempat kerja suami dan outdoor, sedangkan yang bayar merupakan taman bermain indoor. Taman bermain indoor yang sering kami kunjungi di Paiton adalah Kitoz atau Kity Paiton Store. Jadi kitoz ini merupakan toko baju perlengkapan bayi yang juga tersedia taman bermain dan tempat makan. Terdiri dari dua lantai, lantai pertama isinya baju, perlengkapan bayi dan beberapa baju dewasa, lantai atas tersedia taman bermain dan tempat makan. Setidaknya sebulan sekali kami berkunjung ke tempat ini. Apa saja yang membuat kami sering berkunjung ke tempat ini? Ini dia alasannya:

1. Tempat bermain yang luas

Dibandingkan taman bermain yang lain, Kitoz ini adalah taman bermain yang paling luas. Jadi suasananya tidak sumpek, apalagi bila sedang liburan atau weekend. Tempat bermain dipisah jadi dua, permainan sepeda dan permainan mandi bola atau outbond indoor.

2. Harga terjangkau

Mandi bola dan main sepuasnya di Kitoz hanya Rp 10.000. Tempat ini buka mulai dari jam 08.00 hingga 22.00. Biasanya kami akan berangkat setelah sholat ashar, sekitar jam 4 sore, lalu pulang selepas isya, sekitar jam 8.

3. Dekat dengan rumah

Cukup menempuh perjalanan dengan motor sekitar 5 menit, si Abang sudah bisa bermain dengan senang di sana.

4. Tersedia toilet dan mushola

Karena sering berangkat setelah sholat ashar, jadi waktu sholat magrib dan isya kami sholat di mushola kitoz. Musholanya terletak di lantai atas dan bawah. Di lantai atas, terletak di dekat tempat bermain. Jadi bisa gantian dengan suami.

5. Ada tempat makan

Bila main ke kitoz, kami bisa sekalian makan malam. Menu di sini cukup pas di lidah kami. Abang suka dengan burger dan kentang goreng, saya dan suami kadang memesan stik ayam spicy, minumnya jus alpukat atau milkshake. Semua menu mulai dari Rp 8.000, paling mahal Rp 15.000 per porsi.

6. Bisa sambil belanja kebutuhan bayi atau anak-anak

Di lantai bawah tersedia pilihan baju anak atau perlengkapan bayi lainnya, mulai dari baju, sabun, sampo, susu, sepatu, tempat tidur, dan lainnya.

Itulah beberapa alasan yang membuat kami sering main ke kitoz. Meski sudah berkali-kali ke sini, kami selalu kembali lagi. Jadi, kalau ke Paiton dan bingung mau mengajak anak-anak main kemana, mungkin bisa main ke kitoz. Semoga bermanfaat. 🙂

 

Nama tempat: Kitoz (Kity Paiton Store)

Jam Buka: 20.00-22.00 WIB

Tersedia: Taman bermain indoor, mandi bola, perlengkapan anak dan bayi, beberapa baju dewasa, dan kafe.

Alamat: Sidodadi, Paiton, Probolinggo Jawa Timur, 67291

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *