JD Flight, Bawa Kami Terbang ke Bangka!

JD Flight

Salah satu hikmah menjadi perantau dan tinggal jauh dari orang tua serta kampung halaman adalah bisa merasakan betapa rindu itu berat dan bahagianya bila bisa pulang bertemu orang-orang tercinta di tanah kelahiran.

Jarak yang jauh dan harga tiket yang seringnya mahal, membuat kami hanya bisa pulang setahun sekali. Apalagi sekarang sudah ada dua bocah diantara kami, menambah biaya yang ada bila hendak mudik. Bila tidak di waktu idul qurban, ya idul fitri. Seperti tahun ini, InsyaAllah sebelum idul fitri kami akan mudik ke Pangkalpinang, Bangka, tempat kedua orang tua saya tinggal. Semahal apapun tiket mudik, saya percaya selalu ada rizki dan jalan untuk bisa menggapainya. Karena ini merupakan sesuatu yang disarankan dalam agama, silaturahim dan mengunjungi kedua orang tua dan saudara.

Kami pun mulai hunting harga tiket jauh sebelum keberangkatan. Mencari harga tiket pesawat murah dan banyak promonya. Di sela mencari tiket itu, kami menemukan sebuah e-commerce lama yang baru menjual tiket pesawat.

Untuk yang sering belanja online, tentu tahu dengan JD.ID, tempat belanja berbagai barang secara online, mulai dari gadget, perlengkapan bayi, dewasa atau lainnya. Berita baiknya, kini JD.ID juga menjual tiket pesawat. Kita bisa langsung memesan tiket pesawat di JD.ID atau melalui JD Flight. Selain tiket pesawat, kita juga bisa memesan tiket hotel di JD ID melalui JD Hotel. Kini kita dengan mudah pesan tiket pesawat.

Cara pesannya mudah sekali.

1.Tinggal masuk dan daftar ke JD ID, lalu pilih JD Flight.

JD Flight

Masuk JD.ID dan pilih JD flight.

2.Pilih tujuan dan tanggal terbang, serta jumlah penumpang.

JD Flight

Pilih jadwal terbang.

3.Kemudian pilihan jadwal terbang akan muncul. Kita bisa memilih mengurutkan harga tiket dari terendah atau tertinggi, dan lainnya.

JD Flight

Pilihan jadwal terbang yang muncul dari termurah ke termahal.

4.Setelah memilih jadwal penerbangan yang kita mau, lalu isi data diri penumpang yang akan terbang. Bila ingin mengubah jadwal dan memilih ulang, kita tak perlu menulis dari awal lagi, karena data penumpang yang kita tulis tadi telah tersimpan.

JD Flight

Masukkan data penumpang dan pemesan.

 

5.Setelah mengisi data penumpang, jangan lupa isi data pemesan, nantinya e-ticket akan diinformasikan ke email atau nomor telepon pemesan.

6.Bila ada perubahan harga, kita akan segera diberi tahu, dan bisa memilih untuk lanjut atau tidak.

JD Flight

Pemberitahuan bila ada perubahan harga.

7.Setelah itu pilih metode pembayaran. Bisa melalui klik pay, transfer ATM melalui virtual akun, atau minimarket terdekat.

JD Flight

Pilih metode pembayaran.

8.Setelah proses pemesanan selesai, kita akan mendapatkan informasi melalui email dan sms.

9.Setelah bayar, e-ticket pun segera diemail ke alamat email yang sudah didaftarkan tadi.

 

Kini mudik bukan lagi impian, InsyaAllah tahun ini kami sekeluarga bisa pulang kampung dan mengunjungi kedua orang tua. Selain tiket pesawat, JD Flight juga memberikan promo seru lainnya, diantaranya promo liburan di Singapura, Jepang, dan Indonesia. Diskon tiket masuk tempat hiburan hingga 35%. Wah, mayan sekali kan ya. Ayo buruan pesan tiket pesawat di JD Flight, banyak untungnya, mudah caranya.

 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

JD flight lomba blog

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *