Julie’s Peanut Butter Sandwich, Camilan untuk Ibu Menyusui yang Selalu Lapar

Julie's peanut butter sandwich

Julie’s peanut butter sandwich untuk camilan ibu menyusui.

Untuk ibu menyusui seperti saya, camilan memang barang wajib yang harus ada di rumah. Bagaimana tidak, baru saja makan dengan sepiring nasi plus lauk dan sayur, setelah si adik menyusui langsung terasa lapar lagi. Mau makan lagi kok malu sama perut yang mulai menggelambir, haha.

Karenanya di rumah selalu nyetok camilan untuk menolong ibu menyusui di kala lapar. Meski sering lapar, saya usahakan betul, camilan yang saya dan keluarga makan adalah camilan yang sehat, bebas pemanis buatan dan pengawet, dan yang paling penting halal. Makanya paling sering kami nyetok buah-buahan, seperti jeruk, salak, apel, duku, atau pisang. Alhamdulillah karena di Paiton sini harga buah-buahan itu tergolong murah. Bahkan kadang buah rambutan dan naga bisa dibeli seharga Rp 3.000 saja per kilo.

Tapi ada kalanya stok buah menipis, atau sedang tak musim. Kalau sudah begini maka harus menyediakan camilan yang lain.

Seperti kemarin, baru saja suami membelikan dua kilo salak dan jeruk, eh hari ini sudah menipis saja (ini lapar atau rakus ya, haha). Akhirnya mau tak mau saya langsung whatsapp suami dan minta dibawakan camilan.

Sore hari ketika suami pulang kerja dan ketok pintu, maka saya pun dengan semangat membukakan pintu untuknya, lalu bertanya, “Abi bawa camilan apa?” Hehe.

Ternyata mas suami lupa membelikan camilan untuk  saya, huhu. Tak apa, karena sorenya, kami langsung ke minimarket terdekat untuk beli julie’s Peanut Butter Sandwich.

Biskuit selai kacang yang satu ini sedang naik daun di timeline instagram saya. Apalagi julie’s sedang mengadakan lomba foto berhadiah microwave, alat masak, voucher belanja senilai total jutaan Rupiah dalam artikel lomba blog yang infonya ada di http://bit.ly/BuahTanganPenuhCintaDariJulies . Ketika saya cek akun Instagram julie’s, @julies.ind ternyata di Indomaret sedang ada promo beli 2 Julie’s Peanut Butter Sandwich, gratis 1 bungkus produk yang sama. Tanpa pikir panjang, maka saya pun meminta suami membelikan camilan ini. Emak-emak emang paling nyambung sinyalnya kalau soal gratisan, hehe.

Sebenarnya awalnya saya sempat ragu, karena tidak ada label halal di produknya. Namun ternyata, setelah dicari di halalmui.org, Alhamdulillah Julie’s Peanut Butter Sandwich ini sudah terdaftar dan lulus serrifikasi halal MUI.

Julie's peanut butter sandwich

Serrifikasi halal MUI Julie’s peanut butter sandwich

Biskuit julie’s ini rasanya sedikit beda dari biskuit kacang yang pernah saya makan. Biasanya, biskuit kacang rasanya manis semua, untuk Julie’s Peanut Butter Sandwich ini biskuit luarnya terasa gurih dan sedikit asin, sementara selai kacangnya manis. Jadi ada sensasi manis asin ketika dimakan.

 

Julie’s Peanut Butter Sandwich menemani semua aktifitas ibu menyusui

 

Selain menyusui, saya juga harus membersamai anak pertama yang baru berusia 3 tahun 8 bulan. Jadi kegiatan saya sehari-hari tak lepas dari menyusi, main bersama anak, begitulah setiap hari. Karenanya agar tak cepat loyo, saya butuh camilan untuk menunjang perut dan mata agar selalu on. Nah, Julie’s Peanut Butter Sandwich ini cocok sekali menemani aktifitas saya menyusui sembari menemani anak-anak. Berikut ini beberapa aktifitas yang bisa dilakukan ditemani Julie’s Peanut Butter Sandwich.

1.Menemani saat bermain bersama anak-anak

Julie's peanut butter sandwich

Menemani si kecil menonton film kesayangannya bersama Julie’s peanut butter sandwich

Alhamdulillah, saya dikarunia dua balita yang super aktif, diam hanya di saat tidur. Jadi mereka tak bisa ditinggalkan tanpa pengawasan. Lengah sedikit si adik sudah masuk ke kamar mandi dan makan sabun, huhu. Jadi memang butuh fisik yang sehat dan segar agar bisa menemani anak-anak setiap hari. Dengan biskuit julie’s ini, perut yang kosong karena kelelahan, bisa sedikit teratasi, sambil menunggu anak-anak lelah dan tidur, lalu saya bisa makan dengan tenang, hehe.

2.Saat membaca buku

Julie's peanut butter sandwich

Julie’s peanut butter sandwich menemani saat membaca buku.

Sebagai ibu rumah tangga, saya harus pintar-pintar mencuri waktu untuk me time agar tidak gampang stres. Salah satu me time ala saya ya baca buku. Sambil baca buku, makan camilan kesukaan.

3.Saat santai sore

Julie's peanut butter sandwich

Julie’s peanut butter sandwich juga bisa dinikmati sambil santai sore bersama anak-anak.

Sambil santai, sambil main, sambil makan Julie’s Peanut Butter Sandwich, sungguh sebuah perpaduan yang apik.

4.Saat menyusui

Julie's peanut butter sandwich

Julie’s peanut butter sandwich untuk camilan kala menyusui.

Saya tipe yang tidak bisa diam saja ketika menyusui. Kadang sambil ngaji, kadang main hape (ini jangan ditiru ya, hehe), kadang sambil makan. Nah, Julie’s Peanut Butter Sandwich pas sekali untuk menemani di kala menyusui. Bentuknya kecil, tidak terlalu besar, jadi bisa untuk menemani di kala menyusui si adik.

5.Saat menulis blog

Julie's peanut butter sandwich untuk camilan kala menyusui.

Dimakan sambil menulis blog juga oke.

Ketika ngeblog, kadang adakalanya pikiran buntu dan butuh refreshing. Kalau sudah begini biasanya saya berhenti sejenak lalu scroll timeline, meskipun pada akhirnya batal nulis, malah update sosial media, haha. Kadang juga bisa sambil makan camilan. Pas sekali ditemani update blog sambil makan Julie’s Peanut Butter Sandwich.

Sekarang tak perlu bingung bila di rumah kehabisan stok jajan. Tinggal telpon suami, atau melipir ke minimarket terdekat, lalu beli Julie’s Peanut Butter Sandwich. 

Harganya juga ramah di kantong. Memang Julie’s Peanut Butter Sandwich cocok untuk emak rempong seperti saya, halal, hemat, tinggal hap.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *