Kamandalu Ubud, Sentuhan Kemewahan di Tengah Suasana Pedesaan yang Asri

Kamandalu Ubud, Sentuhan Kemewahan di Tengah Suasana Pedesaan yang Asri (Source: traveloka.com)

Selain pantai-pantainya yang eksotis, Bali masih menyimpan keindahan lain yang memikat banyak hati, salah satunya adalah Ubud. Daerah yang dikenal sebagai pusat kesenian Bali ini memiliki pesona alam yang menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

Bagi Anda yang menginginkan suasana tenang di Bali, Ubud merupakan tempat terbaik yang bisa Anda jadikan tujuan wisata. Jika membutuhkan tempat beristirahat, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak hotel terbaik di Bali yang bisa Anda temui di daerah ini, salah satunya Kamandalu Ubud.

Lokasi Kamandalu Ubud berada di Jalan Andong, Bandar Nagi, Ubud. Tepatnya berada di atas Sungai Petanu dan hanya 10 menit perjalanan dari pusat Ubud. Hotel yang bisa pesan secara online seperti di  Traveloka ini menawarkan suasana alam pedesaan yang dapat Anda nikmati untuk sejenak menjauhkan diri dari ingar-bingar perkotaan. Selain itu, Kamandalu Ubud bisa juga menjadi pilihan romantis untuk berbulan madu.

Bulan Madu di Kamandalu Ubud
Source: traveloka.com

Kawasan Ubud adalah tempat terbaik untuk berbulan madu, apalagi jika Anda menginap di Kamandalu Ubud. Memasuki area penginapan, suasana romantis akan Anda rasakan dari arsitektur bangunan khas Bali yang didominasi ukiran kayu dan suasana alam tropis di sekeliling hotel.

Di Kamandalu Ubud, ada beberapa pilihan vila bernuansa Bali yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah Garden Villa, Deluxe Pool Villa, Two Bedrooms Pool Villa, Pool Villa, dan Ubud Chalet. Semuanya dilengkapi dengan fasilitas air conditioner (AC), IDD telepon, safety deposit box, teras dengan pemandangan langsung ke taman dan hamparan persawahan, serta kolam renang pribadi.

Kamandalu Ubud juga menawarkan makan malam romantis di ruang terbuka bagi Anda dan pasangan. Dengan lampu-lampu kecil di sekitar taman, serta hiasan tatanan bambu berbentuk kerucut pada atap area tempat makan malam, dijamin Anda akan merasakan nuansa romantis yang eksotis saat makan malam bersama orang tercinta.

Menikmati Suasana Pedesaan dengan Bersepeda
Source: traveloka.com

Menikmati suasana pedesaan di pagi hari akan sangat pas jika dilakukan sambil bersepeda. Tak hanya menyehatkan, Anda juga akan lebih mudah untuk menjelajahi setiap jengkal keindahan Ubud dengan bersepeda. Rindangnya pepohonan, jajaran pegunungan, hingga hamparan petakan persawahan yang tertata rapi, semuanya berpadu menyajikan keindahan yang mengesankan untuk Anda.

Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas ini, tidak perlu bingung mencari tempat penyewaan sepeda. Kamandalu Ubud sudah menyediakan layanan penyewaan yang bisa Anda gunakan, lengkap dengan helm, serta pelindung siku dan lutut yang akan menjamin keamanan Anda.

Menikmati Spa di Chaya Spa
Kamandalu UbudSource: kamandalu-resort.com

Ingin memanjakan diri dengan spa? Nikmatilah fasilitas spa yang disediakan oleh hotel. Chaya Spa menawarkan pilihan perawatan tubuh dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan minyak esensial murni. Melalui sentuhan terapis terbaik, stres dan kepenatan Anda akan hilang, kemudian digantikan dengan kenikmatan pijat yang menenangkan.

Berbagai pilihan treatment yang bisa Anda pilih di Chaya Spa Kamandalu Hotel ini, di antaranya adalah Sigature Spa Treatments, Wrapped in Love, Kamandalu Escape, Indonesian Massage, Pampering of Kamandalu, dan Aroma Therapeutic Massage.

Sementara itu, jika ingin menenangkan diri melalui yoga, Anda juga bisa mengikuti sesi relaksasi ini di pagi hari.

Mengunjungi Kebun Raya Ubud
Source: srnsyam – flickr.com

Sekitar dari 1 kilometer dari Kamandalu Ubud, terdapat objek wisata Kebun Raya Ubud atau Ubud Botanical Garden. Lokasinya berada di Jalan Tirta Air Tawar, Kutuh Kaja, Ubud.

Dibangun di atas lahan seluas 5 hektar, kebun raya ini ditumbuhi berbagai macam tanaman yang dikelompokkan ke dalam beberapa area,  yaitu  Kebun Anggrek, Kebun Bambu, Kebun Cokelat, Kebun Parawangi, Hutan Bromeliad, Hutan Raflessia, Taman Hutan Hujan, Bukit Palem, Area Tanaman Herbal, Tanaman Botani, dan area-area lain yang disesuaikan dengan jenis tanaman.

Meskipun lebih menekankan suasana alam yang asri, Kebun Raya Ubud juga memiliki sentuhan kontemporer hasil karya John Pettigrew, arsitek yang juga menangani Four Seasons, Begawan Giri, dan Bali Bird Park. Saat memasuki pintu masuk kebun raya, Anda akan melihat ornamen air yang artistik. Ada juga elevator kaca yang akan membawa Anda menuruni tebing. Jika ingin masuk ke objek wisata ini, Anda akan dikenakan tarif tiket seharga Rp 50.000 per orang.

Bagaimana? Tertarik untuk menjelajahi Kebun Raya Ubud dan menikmati pesona Ubud lainnya? Segera rencanakan liburan Anda! Jangan lupa, pilih hotel terbaik di Bali sebagai tempat menginap agar liburan Anda semakin berkesan.[sponsored post]

7 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *