Lima Alasan Mengapa Saya Ingin Membaca Buku Hijrah Sakinah Karya Hanny Dewanti

Hijrah sakinah

Untuk menulis sebuah buku, setidaknya seorang penulis harus membaca minimal sepuluh buku dengan tema yang sama. Begitu Mba’ Hanny Dewanti menjawab pertanyaan saya ketika saya bertanya seberapa penting membaca buku bagi seorang penulis. Alhamdulillah lagi-lagi saya dipertemukan dengan mereka yang jago menulis di kulwap jum’at grup ODOP (One Day One Post) for 99 days, jum’at yang lalu.

Mba’ Hanny Dewanti adalah penulis buku dengan nama pena Honey Dee. Beliau telah menulis 9 buku fiksi dan 8 buku non fiksi yang sebagian besar karyanya diterbitkan oleh penerbit mayor. Salah satu rahasia besar di balik semua bukunya adalah beliau senang membaca segala macam buku sejak kecil, mulai dari ensiklopedia, novel, bahkan buku yang terlarang. Hal itu membuat Mba’ Hanny tidak monoton hanya menulis satu hal atau fokus di satu tema saja. Di fiksi oke, non fiksi juga oke. Membaca membuat tulisan si penulis menjadi hidup. Si penulis dapat menyisipkan banyak hal ke dalam buku yang akan ia tulis, begitu tambah Mba’ Hanny. Seperti cerita yang is tulis di wattpad Filthy Shade of Drey, Mba’ Hanny menyisipkan sedikit kampanye anti kekerasan.

Sejak hari itu, saya yang begitu menggebu-gebu ingin menjadi seorang penulis buku, berjanji akan lebih banyak membaca buku, agar ketika nanti saya bisa menulis buku solo,  karya saya dapat lebih berkualitas dan lebih banyak kebaikan yang melekat pada buku saya nanti, Aamiin.

Karena itu, ketika di akhir kulwap diumumkan bahwa akan giveaway berhadiah dua buku Mba’ Hanny, saya langsung semangat untuk menulis postingan ini dan berharap agar bisa mendapatkan salah satu dari kedua buku tersebut, hehe.

Bila saya diminta memilih buku mana yang akan saya pilih, saya akan memilih buku Hirah Sakinah yang merupakan buku fiksi karya Mba’ Hanny Dewanti. Mengapa saya memilih buku ini? Inilah sepuluh alasan saya memilih buku Hijrah Sakinah.

1. Buku ini tentang nasihat pernikahan

Dari status Mba’ Hanny, sepertinya buku ini berisikan nasehat dan solusi bagi beberapa permasalahan umum yang sering terjadi di dalam rumah tangga. Sebagai seseorang yang baru sekitar 6 tahun menjalani rumah tangga, buku ini sepertinya baik dibaca untuk dijadikan referensi bila suatu ketika ada permasalahan yang sama. Ditambah lagi buku ini ditulis setelah membaca berbagai referensi, sehingga kemungkinan isinya akan sangat baik dan bermanfaat.

2. Bahasanya ringan dan easy reading

Setelah terkesima dengan jawaban-jawaban Mba’ Hanny di kulwap jum’at kemarin, maka saya pun langsung mengikuti beberapa akun medsos Mba’ Hanny. Dari gaya tulisannya ketika menulis status, sepertinya buku ini juga akan mengalir seperti Mba’ Hanny menulis status. Jadi buku ini mungkin akan cepat sekali dilahap bagi para pencinta buku, karena ia akan jadi buku bacaan yang ringan namun sarat makna.

3.Tampilannya menarik dan eye catching

Hijrah Sakinah

Tampilan buku Hijrah Sakinah. Sumber FB Hanny Dewanti.

Selain judul dan pembahasan buku, salah satu yang saya perhitungkan untuk membeli atau membaca buku tersebut adalah tampilan bukunya (selain juga harganya, haha). Hadir dengan cover berwarna biru muda membuat buku ini semakin manis dan menggoda.

4. Ada proyek menulis sekuel hijrah sakinah

Saya ingin sekali bisa menulis buku solo. Namun say sadar ilmu saya belum mumpuni untuk bisa menulis buku solo. Karenanya ketika tahu Mba’ Hanny akan membuat proyek menulis sekuel hijrah sakinah bagi yang memiliki buku ini, tentu saya sangat tertarik sekali untuk memiliki buku ini.

5. Ingin belajar gaya menulis Mba’ Hanny

Seperti yang saya sampaikan di atas, dari status-statusnya, tulisan Mba’ Hanny menarik dan mengalir ketika dibaca. Ini akan jadi semacam referensi untuk belajar menulis dari buku karya Mba’ Hanny.

 

Itulah beberapa alasan mengapa saya mau membaca dan memilih buku Hijrah Sakinah karya Mba’ Hanny Dewanti. Semoga suatu saat saya juga bisa menulis buku solo yang memberikan banyak manfaat bagi para pembacanya.

 

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *