Lima Hal yang Ingin Saya Lakukan di Tahun 2019

Lima hal yang ingin dilakukan 2019

Lima Hal yang Ingin Saya Lakukan di Tahun 2019.

 

 

Tak terasa sebentar lagi tahun 2018 akan segera berakhir. Dalam hitungan hari kita akan segera menemui tahun 2019. Tahun dimana suasana politik semakin panas, tanpa pendukungnya tahu entah calon yang ia dukung ikhlas atau hanya memeras.

Tahun ini Alhamdulillah beberapa impian sudah terwujud. Salah satunya adalah bisa menulis buku sendiri yang sebentar lagi akan terbit. Da blog juga Alhamdulillah semakin naik, tapi hapalan masih loading. 🙁

Kalau ditanya lima hal apa yang ingin dikerjakan di tahun depan? InsyaAllah jika masih diberi kesempatan, saya ingin melakukan beberapa hal ini:

  1. Kurban tahun depan

Ini sudah rencana sejak dulu. Ingin berkurban dengan uang sendiri. Tapi setiap celengan mau diisi, selalu saja diambil bila keuangan sedang kosong, huhu. Kalau bisa maksimal mulai awal bulan depan, saya bisa mulai menabung, sehingga tahun depan bisa berkurban, Aamiin.

  1. Meningkatkan kualitas bersama keluarga

Sebenarnya tak harus menunggu tahun depan, karena semakin cepat semakin baik. Saya mau mengatur waktu sebaik mungkin hingga kualitas bersama keluarga lebih baik.

  1. Mengatur waktu ngeblog, sehingga konten blog lebih berkualitas

Selama ini saya jarang menulis blog dengan riset yang lama. Rata-rata tulisan di blog ini selesai dalam hitungan menit. Antara 30 hingga 60 menit. Jarang ada tulisan setelah membaca buku atau penelitian panjang. Karena itu tahun depan saya mau belajar lagi agar konten di blog ini lebih berkualitas. Dengan begitu semoga tahun depan da blog bisa di atas 30, Aamiin.

  1. Menulis sebuah buku diterbitkan di penerbit mayor

Alhamdulillah tahun ini sudah ada dua buku dengan nama sendiri. Tahun depan semoga saya bisa menulis dan menerbitkan buku di penerbit mayor. Sehingga bisa menuliskan di blog apa bedanya menerbitkan buku di penerbit mayor atau indie. Semoga ini bisa terwujud, Aamiin.

  1. Saya mau berkebun di rumah

Rumah kami panas, tidak ada tanaman hijau selain rumput. Semoga tahun depan saya bisa menanam lebih banyak tanaman sehingga rumah lebih segar. Rencananya saya mau menanam stroberi, kelengkeng, dan sedikit bunga.

 

Itulah beberapa hal yang ingin saya lakukan tahun depan. Semoga semua bisa dikerjakan dengan baik. Kamu juga punya rencana? Sharing di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *