Lima Negara yang Ingin Saya Kunjungi

Lima negara yang ingin dikunjungi

Lima Negara yang Ingin Saya Kunjungi. Picture credit to pixabay.

 

 

Sejak kecil saya tak pernah keluar negeri (ketahuan deh, haha). Tapi meski begitu saya selalu memimpikannya. Sejak orang-orang bilang bahwa bila kau punya mimpi lalu tuliskanlah, saya selalu menuliskannya. Ketika SMA, saya bermimpi ingin kuliah ke Jepang. Waktu itu ada program monbukagakusho. Tapi saya sadar diri, nilai saya tak terlalu baik untuk itu, haha.

Ketika kuliah, saya pernah bermimpi ingin magang kerja di Kanada atau Cina. Pokoknya kemana saja asal keluar negeri. Tapi mimpi itu terus saja menjadi mimpi yang belum terwujud.

Tapi entah mengapa saya jadi bersyukur tidak ke luar negeri sebelum menikah. Karena banyak yang saya lihat, mereka yang keluar negeri kemudian melepas kerudung ketika di sana. Saya takut bila saya sempat kuliah atau lama di luar negeri, saya juga akan melakukannya mengingat betapa lemahnya saya ketika muda.

Tapi ketika diminta kembali menuliskan lima negara yang ingin dikunjungi, tentu saja saya selalu menyimpan mimpi-mimpi itu. Tapi kali ini bila harapan ini terwujud, saya ingin pergi bersama suami tercinta. Negara apa saja yang ingin dikunjungi?

  1. Mekah

Sebagai muslim saya sangat ingin menginjakkan kaki di Mekah lalu umroh atau berhaji. Berdo’a di masjidil haram, makan kurma langsung dari asalnya, dan minum air zam zam langsung dari sumbernya. Mungkin saya akan merapalkan banyak do’a, karena terlalu banyak yang saya inginkan, haha.

  1. Jepang

Saya penasaran dengan kerapian kotanya, kedisiplinan orangnya, dan baju kimono yang mereka punya. Selain itu, tentu akan menyenangkan makan sushi dari asalnya langsung. Tentu saja setelah arak diganti dengan kecap atau yang lain yang halal.

  1. Turki
Galata Turki

Salah satu tempat di Istanbul Turki. Cantik kan?

Sejak sinetron Turki mulai bermunculan, kisah tentang Erdogan mulai dimana-mana, Turki menjadi salah satu tempat yang mempesona. Apalagi negara ini memiliki banyak tempat indah sekaligus kita bisa belajar sejarah islam di sini.

  1. Brunei Darussalam

Katanya Brunei adalah adalah salah satu negara yang mandiri. Tak terlalu bergantung pada barat dan dia merupakan negara melayu. Karena itu mungkin menarik melihat orang-orang dengan rumpun yang sama di negara lain.

  1. Prancis

Menara eiffel adalah salah satu pesona negara ini yang ingin saya kunjungi. Selain itu negara ini katanya merupakan negara dengan tingkat romantis yang tinggi. Saya pikir cocok untuk tempat bulan madu dengan suami, haha.

 

Itulah sedikit tentang khayalan negara mana yang ingin saya kunjungi. Tentang negara mana yang akan terkabul, kita biarkan takdir yang membawa mimpi itu menjadi nyata. Kamu juga punya mimpi mengunjungi negara lain? Sharing di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *