Mantapnya Bakso Tek Woleh, Nek Nggak Entek, Digowo Muleh

image

Warung bakso tek woleh

Apakah Anda penggemar berat bakso? Jangan ngaku iya sebelum incip-incip bakso spektakuler yang satu ini. Gimana nggak spektakuler, besarnya aja satu mangkok! Woow, nulisnya aja udah bikin kenyang , haha lebay.
Warung bakso Pak Imam ini terletak di desa Jati Banteng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur.
Jadi, sepulang dari pantai Pasir Putih, perut mulai keroncongan. Eh, ternyata mas suami punya referensi tempat bakso yang enak, langsung deh kita cuss ke warung bakso Pak Imam ini.

image

Ini nih bakso Tek Woleh itu, guede sekali kan?

Dengan mengusung tagline Tek Woleh, nek nggak entek digowo muleh, atau artinya kalau tak habis dibawa pulang, bakso tek woleh ini emang sukses membuat kami melakukan apa yang tertulis dalam taglinenya. Gimana enggak, karena awalnya kami sampai kesasar untuk menuju warung bakso ini, -karena dengan pedenya kami tidak bertanya ke penduduk setempat, padahal belum tahu tempatnya 🙈- maka ketika sampai di warung bakso kami dalam kondisi kelaparan, kemudian dengan mantap kami pun memesan bakso dengan pentol yang paling besar ini 2 porsi. 😁
Fyuuh, akhirnya kami menyerah, ternyata menghabiskan satu porsi berdua saja butuh tenaga ekstra. Haha.
Jangan khawatir, bila merasa tak mampu makan seporsi besar, kita masih bisa mencicipi porsi kecil seharga 6 ribu per mangkok, atau porsi sedang seharga 12.000. Nah kalau untuk porsi jumbo ini, cukup 25.000 saja. Sambil makan bakso kita bisa nyeruput es jeruk seharga 2500 saja, murah kan? 🙂
Seperti warung yang berada di desa umumnya, warung ini terlihat sederhana dengan fasilitas seadanya.

image

Suasana di warung bakso

Cukup dengan menempuh perjalanan sepanjang kira-kira 5 km dari jalan raya, kita akan segera menemui warug bakso yang awalnya dikenal sebagai warung bakso kepala bayi ini. Mungkin karena besar pentolnya yang seukuran kepala bayi pada umumnya. Hii, serem ya namanya :D.
Meskipun berada di desa, jangan dikira akses jalan menuju warung rusak dan jelek ya, karena sepanjang perjalanan, jalanan sudah diaspal bagus plus  kita akan disuguhi suasana persawahan yang menenangkan.
Nah, ketika sudah sampai di warung bakso yang berada persis di sebelah masjid ini, lelah karena perjalanan jauh yang ditempuh pun akan hilang seketika terukar dengan kemantapan bakso tek woleh ini. Selain pentolnya yang super besar, di dalam bakso ini juga ditaburi potongan daging kecil-kecil yang semakin menggugah selera makan kita.

image

Kelihatan nggak potongan daging uratnya?

image

Bapak yang baju biru ini yang punya warung bakso tek woleh

Jadi, udah pada ngiler belum ya? Kalo sudah, mending langsung cuss yuk ke warung baksonya langsung. 🙂

Warung bakso Tek Woleh
Alamat: Desa Jati Banteng, Kec. Besuki, Kab. Situbondo, Provinsi Jawa Timur.
Google Maps: https://goo.gl/maps/Pik4x53UwGU2

16 comments

Leave a Reply to Noorma Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *