Membuka Usaha Jasa Bersih-Bersih Rumah Panggilan

Jasa bersih-bersih rumah panggilan

Membuka usaha jasa bersih-bersih rumah panggilan.

Salah satu model bisnis yang cukup populer saat ini adalah model bisnis kemitraan. Beberapa model bisnis semacam ini sudah diterapkan oleh beberapa perusahaan rintisan alias start up di Indonesia. Beberapa perusahaan yang menerapkan model bisnis semacam ini misalnya Grab maupun Go Jek.

Hal ini menandakan bahwa dengan semakin sempitnya lapangan pekerjaan, maka model bisnis kemitraan merupakan lahan basah alias sasaran empuk bagi yang mau berbisnis. Kita bisa membuka perusahaan yang bergerak di bidang ini, dan perusahaan ini tentu saja akan menjadi sasaran bagi para pekerja.

Akan tetapi tentu saja kita tetap perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memulai bisnis. Hal ini sebenarnya berlaku bagi yang baru memulai maupun yang sudah malang melintang di dunia bisnis. Tapi ini lebih  diutamakan kepada yang masih pemula dalam dunia bisnis ini. Percayalah, tanpa perencanaan yang matang serta ketekunan dalam menjalankan bisnis maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa selain kerugian. Tentu kita tidak mengharapkan hal tersebut bukan?

Jasa bersih-bersih rumah panggilan merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menarik, terutama bagi yang berdomisili di kota-kota besar. Di kota-kota besar umumnya masyarakatnya sudah bekerja secara penuh setiap hari. Akibatnya waktu yang mereka miliki untuk menjaga kebersihan rumah mereka menjadi berkurang. Sementara bisnis jasa bersih-bersih rumah panggilan saat ini masih sangat minim dan belum banyak peminatnya. Dari sanalahbkita dapat menyimpulkan bahwa bisnis jasa bersih-bersih rumah panggilan merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek cerah.

Jika masih ragu, kita bisa menghitung berapa “modal” yang harus dikeluarkan para pemilik rumah jika mereka harus menggaji asisten rumah tangga mereka sendiri. Meski umumnya biaya bulanan untuk menggaji pekerja rumah tangga rata-rata lebih murah daripada rata-rata harga yang dipatok beberapa penyedia jasa bersih-bersih rumah panggilan, namun banyak kelebihan lain yang sebenarnya didapatkan para pemilik rumah jika mereka harus menggunakan jasa bersih-bersih rumah panggilan.

Salah satu yang mungkin sulit didapatkan adalah keamanan dan kenyamanan. Para asisten rumah tangga yang seringkali didapatkan dari kenalan saja umumnya akan mematok harga yang cukup tinggi, namun seringkali pula hasil kerja yang diberikan tidak memuaskan. Lain halnya bagi para pemberi jasa bersih-bersih rumah panggilan. Umumnya perusahaan yang bergerak di bidang ini akan bekerja secara profesional dan menjaga mitra mereka dengan sebaik-baiknya. Selain itu jika memang kita tidak mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari mitra perusahaan semacam ini pun, pemilik rumah tahu kemana mereka bisa melapor dan memberikan kritik maupun saran. Dengan perbedaan biaya bulanan hanya sekitar 500 ribu rupiah saja para pemilik rumah mendapatkan keuntungan yang begitu besar.

Bagi yang ingin memulai berbisnis, bisnis jasa bersih-bersih rumah panggilan merupakan salah satu bisnis yang tidak membutuhkan modal terlalu besar. Dengan modal awal yang minimal saja kita bisa menjalankan usaha ini. Modal awal yang kita miliki dapat digunakan untuk mengurus izin usaha serta untuk membeli beberapa peralatan maupun segala macam pembersih rumah tangga. Modal sejumlah tersebut bahkan menurut kami sudah amat banyak. Lalu bagaimana dengan gaji atau bayaran mitra? Ketika usaha sudah berjalan dengan baik, maka uang akan berputar dari klien ke perusahaan kita dan kemudian kita tidak akan kesulitan dalam menjalankan usaha.

Nah apakah ada yang tertarik untuk membuka usaha di bidang ini?

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *