Memesona Itu Bila Senantiasa Taat pada Tuhannya

PhotoGrid_1491809175542

Memesona Itu Bila Senantiasa Taat padaTuhannya.

Menurut saya, arti #Memesonaitu adalah mereka yang senantiasa taat pada Tuhannya. Mengapa? Karena mereka yang senantiasa taat pada Tuhannya akan selalu memancarkan pesona dari dalam dirinya. Pesona mereka selalu melekat dalam dirinya tanpa perlu polesan dari luar, tak pernah berubah karena waktu, harta atau bahkan tahta. Setidaknya 5 hal inilah yang membuat mereka yang senantiasa taat pada Tuhannya selalu memesona:

  1. Tidak silau dengan harta dunia

Mereka yang taat pada Tuhannya tidak akan pernah berubah hanya karena iming-iming harta. Pendirian mereka teguh tak gampang roboh, bahkan oleh kilaunya harta sekalipun. Lihatlah betapa Asiah istri Fir’aun dikelilingi oleh harta suaminya yang melimpah, kekuasaan suaminya yang seakan tak terkalahkan, tapi Ia memilih untuk taat pada Tuhannya, tak meninggalkan perintah Allah. Dan banyak lagi wanita-wanita terdahulu yang rela meninggalkan harta dunianya demi untuk taat pada Allah.

  1. Selalu berkontribusi untuk sesama

Mereka yang senantiasa taat pada Tuhannya akan selalu mencari cara bagaimana agar Allah bisa senantiasa meridhoinya. Salah satu caranya adalah memudahkan urusan sesama. Karenanya tak heran bila mereka yang senantiasa taat pada Tuhannya akan selalu membantu mereka yang kesulitan, meskipun mereka tidak pernah diberi imbalan, tak kenal siapa yang ditolongnya, tak peduli betapa banyak tenaga dan materi yang harus dikeluarkan, karena mereka melakukan semuanya hanya karena Allah, Tuhannya. Bisa kita lihat ketika terjadi musibah di suatu daerah, banyak sekali organisasi keagamaan yang turun ke jalan membantu meringankan beban saudaranya. Semuanya mereka lakukan bukan untuk mendapatkan pujian, melainkan ridho Allah semata.

  1. Tidak mudah berubah karena lingkungan

Mereka yang senantiasa taat pada Tuhannya, tidak akan berubah hanya karena lingkungannya. Meskipun seluruh dunia memilih A, tapi bila Allah menyuruh B, maka dengan mudah ia akan memilih B, meskipun konsekuensi yang harus diterima adalah banyak orang akan menghina, mencemooh, bahkan membencinya. Tapi mereka senantiasa percaya, Allah senantiasa menyayangi hambanya, dan semua perintahNya tentu adalah yang terbaik untuk hambaNya. Sebagai contoh kita lihat jilbab. Pada jaman 90an, mereka yang berjilbab kerap kali dicemooh, kadang diberikan pilihan untuk meninggalkan pekerjaannya, atau bahkan dilabeli negatif. Tapi mereka yang senantiasa taat pada Tuhannya, tak pernah ragu untuk memilih sesuai yang Allah perintahkan. Hingga akhirnya kini semakin terbukti, bahwa jilbab memang adalah yang terbaik, karenanya semakin mudah dan banyaknya orang yang berjilbab.

Banyak artis yang kemudian memilih berjilbab mengakui, beberapa tawaran pekerjaan memang hilang, seiring keputusan mereka untuk berjilbab. Tetapi kemudian tawaran lain datang berduyun-duyun, bahkan karena sekarang mereka telah berjilbab.

  1. Menilai semua hal adalah ibadah

Bila motivasi kita dalam melakukan sesuatu adalah seseorang, maka ketika seseorang itu pergi, seketika motivasi kita pun menghilang. Mereka yang senantiasa taat pada Tuhannya, motivasi dalam melakukan sesuatu adalah Allah. Mereka menganggap semua hal yang mereka lakukan akan bernilai ibadah di mata Allah. Karenanya dalam setiap hal mereka akan melakukan yang terbaik. Mereka akan menjadi ibu yang terbaik, anak yang terbaik, ayah yang terbaik, pemimpin yang terbaik, pekerja yang terbaik dan lainnya. Itu semua karena yang menjadi motivasi mereka adalah ridho Allah, bukan harta, dunia, atau manusia. Mereka tahu menyia-nyiakan amanahNya berarti mengundang murkaNya.

  1. Berpegang teguh pada pendiriannya

Meskipun dipaksa, dirayu, dan dibujuk, mereka yangΒ  taat pada Tuhannya akan senantiasa mantap dan teguh pada pendirinnya. Itulah mengapa pada zaman dulu meskipun harus dipukul, dirajam, dicambuk, para sahabat tidak meninggalkan Allah. Mereka terus mantap untuk mengerjakan semua perintahNya dan meninggalkan laranganNya. Karena mereka yang taat pada Tuhannya adalah mereka yang teguh pendiriannya, tak kan goyah oleh apapun.

Itulah arti #Memesonaitu menurut saya. Bila banyak orang yang berlomba-lomba mempoles dirinya agar terlihat semakin mempesona, mereka yang senantiasa taat pada Tuhannya tak perlu melakukan itu, karena dengan sendirinya, pesona itu akan senantiasa selalu terpancar dalam dirinya. Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa taat pada Tuhannya.

#MemesonaItu

11 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *