Mengapa Diberi Nama Sepradik.com?

Alasan dibalik sepradik.com

Mengapa Diberi Nama Sepradik.com? (Picture credit to pixabay).

 

Sejak memutuskan  akan pindah dari blog gratisan ke berbayar, saya langsung sibuk memikirkan nama apa yang cocok untuk blog ini. Nama yang simpel, gampang diingat dan bagus.

Awalnya mau pakai embel-embel nama sendiri, tapi kayaknya terlalu biasa mengingat nama saya pasaran sekali, haha. Akhirnya terpikirkanlah sebuah nama simpel, tapi bermakna, dan ada unsur daerahnya. Jadilah sepradik.com disematkan untuk blog ini.

Sepradik merupakan bahasa Bangka, yang artinya keluarga. Beberapa ada yang menuliskannya dengan seperadik, tapi waktu itu ingatnya ya sepradik (huruf k dibaca seperti menggunakan tanda petik “ ‘ “). Setelah menemukan nama yang cocok, saya pun mulai mencari filosofi di balik nama sepradik. Karena blog ini isinya juga tak jauh-jauh dari keluarga, jadi bisalah nama sepradik digunakan untuk blog ini.

Meski nama blog ini berasal dari bahasa daerah Bangka, tapi kemungkinan isi blog ini tidak akan semata membahas tentang Bangka. Akan ada banyak tulisan sesuai dengan kategori blog.

 

Baca juga: Ini Dia 8 Kategori dari Blog Sepradik.com.

 

Selain itu, harapannya sepradik.com ini bisa jadi seperti keluarga bagi para pembacanya, menjadi pengingat di kala lupa, penuntun di kala salah, dan ikut merasa di kala bahagia. Menurut saya itu sih salah satu makna keluarga.

Karena itu meskipun blog ini menerima beberapa tulisan berbayar, saya usahakan betul bukan tulisan yang menjerumuskan pembacanya ke hal-hal yang tidak sesuai dengan prinsip agama yang saya anut. Mulai dari judi, riba, tabarruj, hingga hal-hal lainnya.

Alhamdulillah, sejak pindah ke sini mulai Mei 2016 yang lalu, hingga bulan November 2018 ini, Da blog ini sudah lumayan bagus (menurut saya, hihi). Yang awalnya cuma 1, lalu sedikit demi sedikit naik jadi 2, 3, 10 dan seterusnya. Semoga ke depan blog ini semakin banyak memberikan manfaat bagi pembacanya. Harapannya bukan hanya menghibur sih, tapi paling tidak ada ilmu atau hal baik yang dibawa pembaca setelah membaca blog ini.

Untuk mengatasi kejenuhan dan rasa malas menulis blog, saya bergabung di beberapa komunitas blogger dan ikut challenge dari komunitas tersebut. Salah satunya ya Blogger Perempuan melalui challenge #BPN30daysChallenge ini. Dengan begitu blog jadi tidak sepi dan isinya tidak itu-itu saja. Menurut saya, hasilnya juga lumayan baik untuk performa blog. Blog yang biasanya sepi dan jarang update, kini bisa lumayan terisi.

Begitulah sedikit tentang alasan mengapa blog ini diberi nama sepradik.com. Bagaimana? Sudah eye-catching belum ya? Semoga ke depan semakin bagus lebih berkualitas dan lebih baik. Kamu juga punya kisah di balik nama blogmu? Sharing di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat. 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *