Menginap Murah di Quest Hotel Surabaya Bersama Hotel Quickly

 photo PicsArt_09-20-04.56.21_zps8wry99ht.png

Menginap Murah di Quest Hotel Surabaya Bersama Hotel Quickly. Sabtu 17 Sebtember kemarin, mas suami dapat 2 undangan walimahan dari temannya di Surabaya. Yang satu siang jam 11an di daerah Tegalsari, yang satunya lagi malem jam 7an di kawasan Masjid Agung Surabaya. Karena undangannya ada yang malem, mau nggak mau berarti harus menginap di Surabaya. Awalnya mau menginap di rumah Mbah suami, di daerah Ploso. Eh ternyata teman-teman suami ngajak reunian di area car free day dekat Taman Bungkul, abis itu ada niatan mau jalan-jalan ke Tunjungan Plaza yang kesemuanya jauh dari rumah Mbah, sementara kami nggak bawa kendaraan untuk kemana-mana. Jadilah niatan menginap di rumah Mbah pun dibatalkan, diganti dengan mencari penginapan yang dekat dengan tempat tujuan, tapi harga harus seratusan. Haha, emak-emak pengiritan banget yak. Tapi meskipun harganya seratusan, maunya sih yang kualitas hotel atau penginapannya nggak jelek-jelek amat lah. (Banyak amat ya maunya, hihi).

Kategori pemilihan peginapannya pun dikrucutkan menjadi tiga:

  1. Dekat dengan Tegalsari,
  2. Dekat dengan Taman Bungkul,
  3. Dekat dengan Stasiun Gubeng atau Wonokromo, karena pulangnya nanti kami akan naik kereta.

Duh ya, nyari penginapan murah 100an ribu yang enak di ketiga daerah itu sulit-sulit gampang ternyata. Ada sih yang 90 ribu, tapi kayak satu kamar berbagi dengan yang lain, cocok untuk para backpacker, atau kalau nggak gitu, kamar mandinya di luar, ataupun kamarnya sempit banget. Akhirnya menyerah untuk milih penginapan yang seratus ribuan, pilihannya berganti ke penginapan yang nggak terlalu jauh dari harga 100 ribu, tapi dekat daerah Taman Bungkul. Rata-rata ratenya minimal 300 ribuan.

Sampai pada akhirnya suami iseng buka-buka aplikasi Hotel Quickly sehari sebelum acara. Ketemu hotel bintang 3 yang harga awalnya (setelah diskon) 369.000, trus setelah dipotong promo kode voucher 130.000, menjadi 239.000. Waktu itu bayarnya menggunakan akun paypal temannya suami yang kosong saldonya, ternyata ada biaya tambahan 11.000 dari Bank, akhirnya total yang harus dibayar adalah 250.000. wuih, padahal rate normal Quest Hotel adalah 500 ribuan. Akhirnya dengan alasan sukses menghemat, kami pun mantap memilih Quest Hotel melalui aplikasi Hotel Quickly. Oh ya, untuk kamu yang juga mau merasakan potongan harga 130.000 untuk satu kali pemakaian di aplikasi Hotel Quickly, bisa juga gunakan kode ARACHMA139. Tapi ada jangka waktu penggunaannya ya, kalo nggak salah 3 bulan sejak kodenya dimasukkan. Kode bisa digunakan untuk harga hotel minimal 350.000. Hotel yang dipesan pun bukan hanya hotel dalam negeri lho, luar negeri juga bisa. Pilihan hotelnya baru tersedia 1 minggu sebelum acara, sesuai mottonya, your last minute booking. Hotel yang tersedia biasanya minimal fasilitas bintang 3.

Nah, setelah cerita tentang aplikasi Hotel Quickly, kita beralih ke cerita tentang pengalaman menginap di Quest Hotel Surabaya.  Jadi awalnya, saya dan suami berangkat dari dua tempat berbeda, suami bersama rombongan teman kerjanya naik bus dari Paiton ke Surabaya, saya dan si kecil naik kereta dari Mojokerto ke Surabaya. Sampai di Stasiun Gubeng Surabaya, saya dan si kecil langsung cuss ke hotel Bisanta Bidakara tempat acara,  dengan taksi. Lumayan murah, Cuma 20 ribu ongkos taksi.  Sampai di lokasi, ternyata Mas suami belum datang, jadi kami nunggu dulu sekitar 10 menitan di lobi hotel. Ada yang nanya nggak, kenapa nggak milih menginap di Bisanta Bidakara? (Kepedean :D). Karena harganya lebih mahal, hihi.

Setelah selesai kondangan, kami bertiga mampir jalan-jalan sebentar di Tunjungan Plaza. Setelah itu, kami langsung meluncur ke Quest Hotel yang hanya berjarak 2,8 km dari Tunjungan Plaza naik taksi. Biaya taksinya juga lumayan, Cuma 30 ribu.

Quest Hotel terletak di Jl. Ronggolawe 27-29, Surabaya. Tampilan gedung dari luar lumayan meyakinkan. Setelah konfirmasi ke resepsionis, hanya beberapa menit kemudian, kami sudah mendapatkan kunci kamar 305.

Menginap murah di Quest Hotel Surabaya

Tampilan luar gedung Quest Hotel.

Menginap murah di Quest Hotel Surabaya

Bagian lobby Quest hotel.

Dengan menggunakan lift, kami langsung buru-buru menuju kamar. Soalnya punggung sudah protes mau ketemu kasur. 😀 Ketika pertama kali masuk kamar, kita akan disajikan nuansa ungu yang cantik.

Menginap murah di Quest Hotel Surabaya.

Lorong menuju kamar 305

 

Menginap murah di Quest Hotel Surabaya.

Nuansa ungu di kamar 305. Si kecil langsung betah. 😀

Fasilitas di dalam kamar ada sebuah flat TV, telpon, kulkas mini, dan AC. Disediakan juga sebuah water heater beserta kopi sachet, teh dan gula serta beberapa snack dan minumannya. Jangan takut kekurangan kaca, karena di sini disediakan 4 buah kaca,2 di dekat kamar tidur, 1 di dalam kamar mandi, dan 1 di dekat pintu. Tidak jauh dari pintu masuk, tersedia sebuah lemari beserta gantungan baju. Nah, kalau tamu sedang meninggalkan kamar dan tak mau repot membawa barang berharga, di dalam kamar juga disediakan sebuah safety box yang hanya bisa dibuka dengan pin yang kita atur sebelumnya. Kunci kamar tidak lagi menggunakan kunci manual yang pake gantungan itu ya, tapi menggunakan sebuah kartu mirip kartu atm lalu tinggal dimasukkan ke dalam scan barcodenya. Selain itu juga tersedia sebuah pintu darurat yang terhubung dengan kamar sebelah.

 Menginap murah di Quest Hotel Surabaya.

Fasilitas di dalam kamar. 1. Lemari, 2. Snack dan minuman serta water heater, 3. Telepon, 4. Safety box, 5.Flat Tv dan kulkas mini.

Dibagian dalam kamar mandi, tersedia sebuah kaca dan sebuah wastafel, sebuah toilet duduk, hair dryer, tisu, serta tong sampah. Selain itu disediakan juga shower dengan pilihan air panas dan dingin. Pihak hotel menyediakan 2 buah handuk, sepasang sandal hotel, dan sebuah sikat gigi kecil plus pasta gigi. Semua fasilitas menyala dan bisa digunakan.

Menginap murah di Quest Hotel Surabaya.

Fasilitas kamar mandi di Quest Hotel Surabaya.

Selain kamar yang cantik dan nyaman, fasilitas lain yang tak kalah menawan di Quest Hotel  adalah tersedianya sebuah kolam renang yang apik. Tersedia untuk dewasa dan kolam mini untuk anak-anak. Fasilitas kolam renang ini tersedia di lantai 2. Bila mau menikmati layanan tambahan, di sini kita juga bisa menikmati spa dari rempah-rempah seperti cengkeh, jahe, dan lainnya.

Menginap murah di Quest Hotel Surabaya.

Kolam renang di Quest Hotel Surabaya.

Nah, bagian yang paling saya sukai di Quest Hotel adalah menu sarapannya yang beragam dan semuanya enak. Sarapan sudah tersedia sejak pukul 06.00 hingga 10.00. Kita cukup datang ke restoran dan laporan nomor kamar menginap kepada pelayan, langsung bisa makan sepuasnya. Nyam-nyam.

Menginap murah di Quest Hotel Surabaya.

Menu sarapan di Quest Hotel Surabaya.

Menginap murah di Quest Hotel Surabaya.

Minuman dan masakan untuk sarapan di Quest Hotel Surabaya.

Menginap murah di Quest Hotel Surabaya.

Bubur sruntul.

Menu sarapan kami pagi itu terdiri dari: bubur ayam, soto ayam, buah-buahan dan puding, salad sayur, nasi campur, roti bakar, nasi goreng, kwetiau goreng, ayam kecap, nasi pecel, es sinom, aneka jus buah, sereal, dan bubur sruntul. Duh, nulisnya aja sudah bikin ngiler.

Di sini juga tersedia fasilitas restoran dengan makanan tradisional, seperti rawon, soto ayam, wedang ronde, serta rujak cingur. Bagi tamu yang kebingungan mencari makan malam, pihak hotel menyediakan fasilitas all you can eat cukup dengan bayar 85.000. Wuih, mayan kan?

Menginap murah di Quest Hotel Surabaya.

Suasana restoran di Quest Hotel.

Menginap murah di Quest Hotel Surabaya.

All you can eat only 85.000.

Pagi harinya, kita bisa juga langsung jalan-jalan ke Taman Bungkul yang cuma berjarak 900m dari hotel, atau sekedar jalan santai di area car free day sambil menikmati jajanan yang ada. Atau bisa juga jalan-jalan ke kebun binatang Surabaya yang cuma berjarak 1,2 km.

Mneginap murah di Quest Hotel Surabaya.

Jalan-jalan sehat di area car free day.

Segitu dulu review dan cerita singkat jalan-jalan kami kali ini. Semoga ini bukan perjalanan terakhir ya, Aamiin. Setelah menilai dari semua kenyamanan dan fasilitas yang ada, Quest Hotel Surabaya saya kasih nilai 8,5 deh. Hotelnya nyaman, makanannya enak, semua fasilitas oke, dekat dengan mana-mana lagi. Untuk kamu yang lagi nyari hotel di daerah Batu Malang, bisa baca: Review Hotel Pondok Jatim Park Batu, Malang. Atau yang mau nyari hotel untuk sekedar transit di Sidoarjo, baca juga: Semalam di Hotel Walan Syariah.

Nb: Lagi-lagi ini bukan review berbayar ya, saya tulis berdasarkan kemauan sendiri. Bagi yang berminat untuk saya review hotel atau rumah makan atau lainnya, bisa hubungi saya di juliaamrih@gmail.com. Semoga bermanfaat ya, enjoy your holiday! 🙂

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *