Mengulas Beragam Jenis dan Harga Drone Camera yang Ada di Toko Online

 

Penggunaan kamera untuk merekam berbagai moment di kehidupan sehari-hari kini menjadi sangat mendasar. Bermacam jenis kamera dibuat untuk memenuhi kebutuhan akan teknologi fotografi dari mulai kamera Polaroid, kamera saku, kamera digital hingga action kamera yang berukuran lebih mini. Dari semua jenis kamera di atas, action kamera merupakan jenis kamera yang paling baru dimana menggabungkan fungsi handy cam dimasa lalu dengan kamera saku. Jenis kamera ini banyak dipakai untuk merekam berbagai kegiatan dari durasi pendek hingga panjang. Akan tetapi umumnya penggunaan action kamera dilakukan bersamaan dengan aksesorisnya yaitu holder, tripod serta drone kamera. Dari kesemua aksesoris tersebut harga drone kamera merupakan yang paling mahal namun juga yang dapat memberikan hasil rekaman yang paling menakjubkan.

Drone kamera merupakan penyangga kamera yang memiliki angle hingga 360 derajat. Berbentuk pesawat mini yang bisa diterbangkan melalui remot kontrol. Jangkauan terbangnya beragam sesuai dengan kemampuan drone tersebut. Merupakan holder kamera yang sangat baik untuk semua tujuan rekaman misalnya pengintaian, rekaman film, rekaman video clip, rekaman pertandingan olahraga dan penelitian.

Dahulu drone hanya dimiliki oleh pihak-pihak tertentu karena harganya yang masih mahal seperti oleh tentara untuk keperluan pengintaian perang. Akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman, harga drone saat ini semakin terjangkau sehingga sudah banyak dimiliki oleh masyarakat luas bahkan digunakan untuk mainan anak. Kisaran harga drone camera antara Rp. 350 ribu hingga jutaan rupiah yang disesuaikan dengan jenis, bahan, kekuatan, fitur dan akurasinya dengan remot kontrol.

Jika Anda ingin memiliki sebuah drone yang bisa dipakai untuk membawa kamera dengan aman, maka berikut ini adalah beberapa pilihan jenis drone yang bisa Anda beli di toko online maupun di toko kamera dan gadget terdekat:

1. Drone phantom.
Jenis phantom dahulu dimaksudkan untuk pengintaian. Terbuat dari material kelas tinggi sehingga minim suara namun kuat dalam kecepatan maupun ketinggiannya. Drone ini memiliki harga jual yang tinggi karena bisa dikatakan adalah jenis drone terbaik. Harga jualnya berkisar antara 15 hingga 20 jutaan. Karena cukup mahal, drone ini hanya digunakan untuk kebutuhan komersil atau penting saja.

2. Drone tanpa sayap.
Jika drone bersayap dapat mengurangi sifatnya yang rahasia ketika Anda gunakan untuk mengintai, maka jenis drone tanpa sayap merupakan pilihan yang lebih tepat. Sebenarnya drone ini memiliki sayap namun berada di dalam mesin yang sekaligus berfungsi sebagai kamera. Jika drone lain kamera bisa dilepas atau tidak dijual satu paket dengan kamera, maka jenis drone ini merupakan drone kamera yang sudah memiliki fitur kamera di mesinnya. Karena memiliki kamera, bentuk drone lebih tebal namun tetap kompak. Dijual dengan harga yang cukup bervariasi sesuai dengan resolusi kamera yang ditanamkan. Umumnya memiliki harga Rp. 1,5 juta hingga Rp. 25 juta.

3. Drone mainan.
Meski memang memiliki holder untuk membawa kamera, namun sebaiknya Anda tak menanamkan kamera pada jenis drone ini. Dijual dengan harga Rp. 350 ribuan, drone ini dibuat dengan material yang tak terlalu kuat. Akan berbahaya jika Anda menanamkan kamera dengan harga yang mahal karena jenis drone ini tak terlalu kuat untuk membawa beban. Apalagi jika Anda tak terlalu mahir menggunakan remotenya karena jika drone tersesat atau tersangkut di suatu tempat maka bisa jadi kamera Anda akan menjadi korbannya.

Itulah jenis dan harga drone camera yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan ataupun budget yang dimiliki. Jadi, adakah yang tertatik membeli drone? Semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *