Momen Wow Bersama Si Kecil

Momen Wow Bersama Si Kecil

Disclaimer: Tulisan ini sama sekali bukan bermaksud untuk riya’ atau pamer. Tulisan ini dibuat sebagai pengingat saya sebagai orang tua, bahwa setiap anak itu istimewa. Di setiap ulah yang dibuatnya, selalu ada kebaikan dan cinta di sana. Sehingga bisa sebagai pengingat bila kadang emosi mulai naik daun. Di bawah ini adalah beberapa momen-momen wow si kecil yang masih teringat jelas di ingatan.
Membereskan piring dan gelas ke meja makan
Suatu ketika ada keluarga suami dari Lombok yang datang berkunjung ke rumah. Mereka hanya bermalam semalam dan langsung pulang pagi harinya. Waktu itu suami pas dapat giliran masuk malam, sementara saya agak kurang fit, sehingga pagi harinya, sarapan pun beli nasi kuning dari tetangga.
Selesai makan dan mengantar pulang, saya tak langsung membereskan piring bekas sarapan dan minuman. Beberapa memang sudah dibereskan Bibi dan anaknya yang berkunjung tadi, hanya sisa beberapa piring, gelas dan teko. Setelah suami pulang, saya pun pasrahkan si kecil kepada Mas suami dan tidur untuk istirahat.
Beberapa jam kemudian, klentang, klenting, bunyi piring dari arah meja makan. Awalnya saya kira suara kucing, maka saya pun langsung bangun seketika dan ingin mengusir kucing tersebut, ternyata yang terjadi adalah si kecil yang sibuk mengangkut piring dan gelas yang tadi ada di ruang tamu kemudian meletakkannya di meja makan. Alhamdulillah, rasanya waktu itu tersentuh sekali. terima kasih ya Nak.
Sholat di awal waktu
Beberapa kali bila membacakan buku cerita tentang sahabat Rasulullah, akan kami sisipkan pula tentang sholat, sehingga si kecil pun tergerak untuk sholat. Alhamdulillah, sepertinya sugesti ini melekat di ingatannya. Sehingga pada suatu sore, kala azan magrib sudah terdengar, ia pun langsung bergerak menuju kamar kami biasa sholat, dan melakukan shalat sebisanya.
“Assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh” Begitu ucapnya dengan gayanya sendiri.
Setelah sholat, ia pun langsung mengadu, “Mi aku sudah sholat!”
Alhamdulillah, semoga Allah karuniakan engkau hati yang senantiasa mencintai sholat di awal waktu ya Nak, Aamiin.
Menjadi pengingat
Si kecil senang sekali minum air dingin yang ada di kulkas. Bila haus, ia akan langsung buka kulkas kemudian menuangkannya ke gelas sendiri. Kadang tumpah, kadang tidak.
Kami selalu menanamkan, bila minum air dingin di kulkas, harus dengan gelas, agar bila ada orang lain yang mau minum tidak jijik dan kebersihannya lebih terjaga.
Suatu ketika, salah satu dari kami buru-buru ingin minum, sehingga lupa mengambil gelas dan langsung minum dari botolnya. Ternyata si kecil melihat hal ini kemudian langsung mengingatkan, “Yek, Ummi minum dak pakai gelas, Ummi nggak pakai gelas!”
Begitulah, ia selalu menjadi pengingat bagi kami bila melakukan suatu kekhilafan.
Alhamdulillah, punya anak itu memang merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kedua orang tua, ya. Karenanya mengapa setelah menikah begitu banyak pasangan yang ingin sekali memiliki keturunan. Saya do’akan bagi yang sedang menunggu dan berusaha, semoga Allah mudahkan jalan untuk bisa memiliki anak. Dan bagi ibu-ibu yang sedang hamil, jangan lupa penuhi nutrisi untuk ibu hamil selama kehamilan, ya. Usahakan agar bayi yang ada dalam kandungan mendapatkan cukup nutrisi. Lalu bagi yang sedang menunggu detik-detik pertemuan dengan si buah hati, semoga semuanya lancar ya, Aamiin.
Jadi, Bunda juga punya momen wow saat bersama si kecil? Sharing yuk! 🙂

[Sponsored post]

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *