One Day One Post, InsyaAllah Bisa!

 

Kalau sering baca postingan di sepradik.com (ngarep amat ada yang baca, haha), pasti sering liat keluhan saya, kalau setelah punya 2 balita di rumah, ngeblog jadi semakin jarang. Seminggu belum tentu bisa menulis satu postingan. Kadang bahkan sebulan hanya rilis satu tulisan, huhu.

Nah, pas kemaren di beranda grup Blogger Muslimah, ada ajakan seseruan ikut one day one post (selanjutnya disingkat odop) selama bulan agustus. Langsung deh saya tertarik untuk ikutan, barangkali setelah itu saya jadi tambah rajin ngeblog.

Kapan waktu nulisnya?

Sekarang sebisa mungkin saya usahakan tidak pegang gadget lama-lama di depan krucils, terutama si Abang. Soalnya akhirnya dia akan minta diputarkan video di hp. Jadi untuk menulis postingan odop ini mungkin hanya bisa ketika para bocah tidur, entah itu pagi, siang atau malam. Seperti tulisan ini, ditulis pagi dan malam, saat krucils tidur.

Mau menulis apa?

Karena ini postingan setiap hari, jadi mungkin tulisannya yang ringan-ringan aja, kayak cerita hari itu, tips ringan, review, resep masakan, sharing tempat-tempat yang saya kunjungi, atau bahkan sharing tempat jual madu hutan asli. Oh ya, mungkin juga akan ada postingan tentang pulang kampung ke Bangka di pertengahan agustus nanti. Pokoknya yang penting ada satu tulisan terupdate hari itu di blog, hehe. Tapi apapun yang saya tulis hari itu, semoga selalu ada sedikit kebaikan di dalamnya, Aamiin.

Kalau tidak bisa posting, bagaimana?

Sekarang fokus utama saya adalah anak dan keluarga. Jadi jangan sampai ngeblog membuat saya lupa mengurus anak dan keluarga. Kalau nanti saya tidak bisa ikutan posting, mungkin sebagai gantinya, harus ada dua postingan di keesokan hari. Tapi semoga saya nggak molor ya, soalnya yang lalu-lalu kadang malas di tengah jalan, huhu.

Baiklah, segitu dulu postingan tentang motivasi mengapa saya mau ikutan one day one post. Semoga setelahnya bisa lebih semangat menulis di blog, lebih semangat berbagi kebaikan, lebih poduktif, tulisannya lebih berkualitas, eyd (sekarang ebi kan ya) lebih baik, dan banyak lagi hal-hal baik lainnya.

Nah, kalau kamu punya ide atau mau berbagi tips agar saya terus konsisten, saya tunggu di kolom komentar ya, atau mungkin mau ikutan seseruan juga menulis one day one post? Ayo ikutan, hehe. Semoga bermanfaat. Semangat! InsyaAllah bisa one day one post!

#ODOP

#bloggermuslimahindonesia

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *