Pampers Orang Dewasa, Solusi Tepat untuk Bantu Kondisi Tak Memungkinkan Ini!

Diaper lansia

Gambar dari pixabay.


Usia yang makin bertambah umumnya akan menjadikan tubuh semakin lemah dan rentan akan penyakit. Ya, hal ini dialami oleh banyak lansia dimana kerapkali mengeluh sakit ini dan itu. Dengan lemahnya tubuh, maka penggunaan pampers untuk orang dewasa serta cara pakai popok dewasa  dilakukan demi membantu kondisi lansia yang sulit untuk buang air secara mandiri.

 

Tentu semuanya sudah paham jika kian tua usia, maka kian besar juga resiko untuk bisa terkena penyakit. Hal ini lantaran penyakit dan usia adalah sangat erat hubungannya mengingat kian usia bertambah maka fungsi pada tubuh pun kian menurun. Berikut ini beberapa penyakit yang sering menyerang lansia:

 

1. Hipertensi

Darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit yang paling banyak diderita oleh para lansia. Kian tua usia, maka tekanan darah pun akan cenderung meningkat. Proses ini wajar dan alami di tubuh ketika mulai menua. Meski demikian, hipertensi tetap saja merupakan penyakit yang berbahaya untuk kesehatan karena bisa berpotensi menjadikan stroke hingga jantung. Apabila telah mencapai angka 140/90 mmHg, maka perawatan khusus untuk hipertensi harus dilakukan.

 

2. Radang sendi

Penyakit lain yang kerap diderita lansia lainnya adalah radang sendi. Radang sendi sendiri merupakan kondisi dimana terjadi peradangan di salah satu ataupun lebih di sendi. Penyakit tersebut ditandai dengan nyeri, kaku dan bengkak di sendi sehingga jadikan ruang gerak pun terbatas. Kian tua usia, maka gejalanya pun kian buruk. Olahraga teratur dan juga menjaga berat badan adalah cara terbaik untuk bisa terhindar dari radang sendi.

 

3. Stroke

Stroke merupakan penyakit yang amat berbahaya untuk tubuh dimana membutuhkan pertolongan yang cepat sehingga bisa meminimalisir kerusakan di otak. Lansia adalah golongan yang amat berpotensi untuk terkena stroke. Gejala penyakit stroke mulai dari mati rasa di wajah, tangan, kaki atau lainnya. Selanjutnya bisa juga mengalami penurunan penglihatan di mata, sulit bicara hingga sulit paham kata-kata orang lain. Penderita stroke lansia kebanyakan akhirnya hanya bisa di ranjang saja.

4. Diabetes

Penyakit gula juga menjadi penyakit berbahaya yang beresiko diidap lansia. Usia kian tua menjadikan fungsi tubuh pun juga melemah terutama dalam penggunaan gula darah di tubuh. Hal ini pun menjadikan lansia mudah sekali terserang diabetes. Asupan makan yang terkontrol serta berolahraga akan bisa jadikan diabetes bisa lebih diminimalisir.

 

Itulah beberapa penyakit yang kerapkali menyerang para lansia. Kadang karena penyakit tersebut maka para lansia menjadi sulit secara mandiri ke toilet untuk buang air. Jika demikian, maka bisa menggunakan pampers orang dewasa sehingga masalah buang air sedikit teratasi.

 Sebenarnya semakin ke sini, penyakit-penyakit di atas tidak hanya menimpa para lansia. Bahkan baru-baru ini ada anak-anak yang sudah terkena diabetes atau hipertensi. Terlebih lagi mereka yang memiliki garis keturunan dengan penyakit di atas. Mari jaga kesehatan kita sejak dini, sehingga ketika tua kita bisa leluasa bermain bersama keluarga. Semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *