Resep Soto Ayam

 photo 20190509_215956_0000_zpsxcw7y7sz.png

Sebelum menikah, saya jarang masak dan kalaupun masak kebanyakan tidak enak, haha. Tapi ketika menikah, mau tidak mau saya harus terjun ke dapur. Terutama ramadhan seperti ini. Menciptakan menu sehat untuk keluarga setiap hari adalah impian terbesar saya. Untungnya, zaman sekarang sudah ada internet dan semua ada. Karena itu, biasanya, setiap masak, saya akan mencari resep di instagram atau cookpad, lalu praktik. Terkadang untuk bumbu tertentu tidak ada di sini, sehingga tak jarang saya harus masak dengan bumbu seadanya. Untungnya kini saya sudah kenal dengan penyedap alami, kaldu jamur. Sehingga mengurangi kengawuran rasa karena bumbu.

Bila di postingan sebelumnya saya membuat skippy purple ball, kali ini saya akan mencoba membuat soto ayam. Bagaimana caranya? Yuk check itu out!

Baca juga: Skippy purple ball

 

Soto Ayam

Bahan:

Ayam potong-potong,

Bawang merah,

Bawang putih,

Kemiri,

Jahe,

Kunyit,

Serai digeprek,

Daun jeruk

Cara membuat:

 photo 20190510_040546_0000_zpspabhteun.png

1.Cuci bersih ayam yang telah dipotong dan bumbu.

2.Blender semua bumbu kecuali daun jeruk dan serai.

3.Panaskan wajan, tuang sedikit minyak, lalu tumis semua bumbu.

4.Setelah harum, masukkan ayam.

  1. Aduk-aduk, lalu tambahkan air secukupnya.

6.Tunggu sampai bumbu meresap dan ayam empuk, tambahkan garam, gula, dan kaldu jamur. Cek rasa dan angkat.

7.Goreng ayam yang direbus tadi, lalu suwir-suwir.

8.Soto ayam siap disajikan. Sajikan dengan nasi hangat dan bawang goreng. Juga tambahkan kentang goreng tipis dan kerupuk udang.

Resep soto ayam

Soto ayam siap disantap. ๐Ÿ™‚

Alhamdulillah kini menu untuk berbuka dan sahur telah siap. Anak-anakย  lumayan suka dengan menu ini, makanpun jadi lahap dan semangat. Sekarang semua serba dimudahkan, apalagi hanya untuk resep masakan. Tinggal kita yang mau untuk praktik, maka InsyaAllah bisa. Apalagi kalau sering mencoba, maka otomatis langsung ingat di luar kepala dengan mudahnya. Sudah kewajiban seorang ibu memastikan gizi anak dan kepuarganya. Jadi, mau masak apalagi? Atau kamu punya menu andalan saat sahur dan berbuka? Sharing di kolom komentar yuk! Sampai ketemu di resep-resep berikutnya ya. Semoga bermanfaat. ๐Ÿ™‚

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *