Review Hotel Vanda Gardenia Trawas Mojokerto

 

Assalamu’alaikum pembaca sepradik.com semua, apa kabar? Semoga selalu dalam lindunganNya ya, Aamiin. Btw, Alhamdulilllah kita sudah di penghujung tahun nih. Sudah ada yang merencanakan liburan ke tempat tertentu? Atau sudah ada yang menulis resolusi?

Baca: My 2018 year plan

Kalau musim liburan begini, tempat wisata pasti sedang ramai-ramainya ya. Apalagi ini merupakan liburan gabungan antara anak sekolah dengan orang bekerja. Kalau saya sih, tidak ada rencana mau kemana-mana akhir tahun ini. Jatah cuti suami di tahun ini sudah habis, digunakan untuk mudik ke Bangka kemarin. Jadi kami hanya bisa memanfaatkan libur mingguan si Abi, untuk liburan singkat di dekat sini saja.
Biasanya, kalau liburan, daerah yang paling ramai dikunjungi di Jawa Timur ini adalah Malang dan Batu. Karena di sana tersedia banyak wahana liburan menarik. Selanjutnya mungkin Surabaya, yang punya daratan mall terlengkap di Jawa Timur. Sisanya beberapa tempat yang punya sedikit tempat liburan dan ciri khas tersendiri, seperti wahana permainan air WBL di Lamongan, Taman Safari Prigen di Pandaan Pasuruan, atau juga Pacet Mojokerto yang sejuk alamnya, atau daerah Trawas Mojokerto yang mirip dengan Pacet.
Nah, untuk kamu yang masih bingung mau mengajak keluarga berlibur kemana, mingkin bisa mengajak anak-anak dan keluarga serta rekan kerja menginap di hotel Vanda Gardenia, Trawas Mojokerto. Kurang lebih seminggu yang lalu, kami baru saja menginap di sana. Ikut suami yang kebetulan ada kegiatan outbound di sana.
Awalnya, sempat ragu untuk ikut, karena banyak berita yang beredar di sekitar teman kerja suami. Yang seram lah, nanti istrinya tak dapat tempat lah, dan lainnya. Akhirnya pada suatu pagi saya melihat insta story ibu istri karyawan lain yang ikut, dan kayaknya seru. Maka saya pun lebih mantap untuk ikut. Hehe.
Waktu itu, kami menginap di sana pada hari jum’at tanggal 15 Desember. Karena saya, suami dan anak-anak berangkat dari Mojokerto sementara rombongan lain berangkat dari Paiton, akhirnya kami putuskan menyewa mobil dari Mojokerto. Ketika hampir sampai dan suami mau berhenti sholat jum’at di masjid pinggir jalan, ternyata kami bertemu dengan bus rombongan, akhirnya kami pun langsung pindah kendaraan. Setelah para laki-laki selesai sholat jum’at, kami pun berangkat.
Untuk sampai di resepsionis, bus kami harus naik tanjakan yang lumayan. Sesampainya di dalam hotel, kami disajikan pemandangan seperti gaya eropa ya, ada kastil, patung-patung dan lainnya.

Hotel vanda gardenia

Pemandangan di dalam hotel.

Hotel vanda gardenia

Wahana air yang masih diperbaiki.

Hotel vanda gardenia

Salah satu ruangan pertemuan.

Hotel vanda gardenia

Taman yang hijau di Vanda Gardenia.

Waktu itu kami di tempatkan di kamar 109, yang berada di lantai 1. Bersyukur sekali, karena di sini tak ada lift. Adanya tangga bila ingin naik ke lantai berikutnya atau turun. Jadi ketika sampai, kami harus naik sekitar 15 anak tangga untuk menuju resepsionis. Untungnya lantainya cuma dua, jadi jangan khawatir bila Anda harus berada di lantai lebih tinggi lagi, hehe.

Hotel vanda gardenia

Jalan menanjak di halaman hotel.

Selain kamar, di hotel ini juga menyediakan cottage. Rekan suami yang lain beberapa menginap di cottage, sayangnya saya tak sempat melihat-lihat. Mungkin karena terletak di daerah pegunungan, untuk pindah ke lokasi lainnya, kita harus melewati jalan menanjak atau menurun.
Baiklah, sekarang kita lihat kamar yang kami gunakan ya. Kamarnya lumayan luas, ada kamar mandi, di dalamnya tersedia shower, wastafel, kaca, dan toilet duduk. Untungnya air hangatnya selalu menyala, karena airnya dingin sekali seperti es. Hanya saja kita harus menunggu sekitar 1-3 menit untuk airnya panas. Di dalam kamar, disediakan televisi, meja,meja kaca, lemari, dua kasur, lampu tidur, ac, dan ada hiasan seperti tungku pemanas, namun cuma hiasan lampu. Di teras kamar disediakan kursi untuk sekedar duduk sambil menikmati suasana di hotel. Ada juga dua botol air minum, dua saset kopi, dua saset teh, dan gula.

Hotel vanda gardenia

Kamar 109.

Mungkin karena waktu itu rombongan suami memesan paket outbound sekaligus makan ya, jadi kami mendapatkan tiga kali jatah makan, pagi, siang, dan sore. Selain itu suami dan kawan-kawan juga dapat jatah kue, kopi dan teh saat coffee break. Siang hari terakhir sebelum checkout, kami juga dapat makan siang. Lingkungan hotel luas sekali. Ada taman, taman bermain, kolam renang, bola bilyard, flying fox, dan lainnya. Sayang kami cuma semalam, jadi tidak sempat keliling, karena saya juga mengajak bayi dan balita yang moodian. Suami sempat mencoba flying fox dan berenang, airnya dingin sekali.

Hotel vanda gardenia

Kolam renang di Vanda Gardenia. Airnya dingin sekali.

Mungkin karena dipilihkan ya, menu makannya masih berbau jawa, pecel, nasi goreng, tempe goreng, sate, sayur asem, martabak, dan lainnya. Tapi rasanya masih lumayan di lidah saya.

Hotel vanda gardenia

Makan siang hari pertama di hotel.

Untuk harga, di beberapa situs penjualan tiket hotel, seperti traveloka, agoda, dan lainnya, rate kamar ini mulai dari 500an ribu rupiah.
Saya rasa cukup begitu dulu reviewnya. Oh, ya, di bagian kolan renang, sedang ada perbaikan untuk wahana air. Hampir jadi dan tampilannya lumayan keren. Jadi mungkin bila kamu bingung mau menginap dimana atau kantormu mau mengadakan pelatihan, outbond, rapat akhir tahun, atau mungkin pelatihan kesehatan tentang cara menghilangkan mata merah dan berair bisa lilih hotel ini sebagai tempat menginap. Selama menginap, staf hotel cukup ramah dan santun dalam melayani tamu hotel.
Bila kamu punya referensi tempat yang lain, boleh sharing di kolom komentar ya, semoga bermanfaat. 🙂

Hotel Vanda Gardenia terletak di Jalan Raya Trawas, Desa Ketapanrame, Trawas, Ketapanrame, Mojokerto, Jawa Timur 60220.

 

One comment

  • Mungkin seram nya karena hotel nya unik bergaya ala ala eropa gitu ya mba, dan cenderung luas karena ada taman buat outbond segala.. dari foto aku bisa ngerasain sejuk nya kayak di puncak hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *