Rooster Basecamp, Tempat Makan Hits Ala Paiton

Paiton adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Yang sering bolak-balik ke Bali melalui jalur darat, pasti pernah bertemu dengan Paiton. Karena itu juga, jalan raya Paiton selalu ramai, baik mobil mengangkut penumpang, maupun barang.

Sementara untuk daerahnya tergolong sepi dan mungkin masih bisa dikatakan desa kecil, meski indomar*t dan alfamar*t juga sudah masuk kecamatan Paiton. Di sini juga tersedia fasilitas kesehatan berupa puskesmas dan rumah sakit. Sayangnya, kadang tidak terlalu lengkap, sehingga kalau membutuhkan sesuatu yang lebih bagus dan lengkap, kadang harus berkendara ke Kraksaan, ibukota Kabupaten Probolinggo.

Termasuk untuk tempat makan, masih didominasi oleh pedagang kaki lima. Karenanya, begitu ada tempat makan yang dibuka dengan nuansa kekinian, baik pajangannya, atau makanannya, itu menjadi daya tarik tersendiri di Paiton.

Nah, baru-baru ini di Paiton telah dibuka tempat makan ala kafe, Rooster Basecamp. Terletak di jalan Pakuniran, tidak jauh dari pertigaan Paiton, di sebelah pintu masuk perumahan Sukodadi Indah Residense. Buka dari sekitar jam 6 sore hingga jam 10. Lokasi lengkapnya di google map https://g.co/kgs/Rjmma4.

Untuk menu, tersedia pilihan makanan berat yang mengeyangkan atau makanan ringan sekedar untuk camilan. Untuk makanan berat, terdiri dari aneka lalapan, lalapan ayam, ayam kampung, ikan lele, kakap, gurame, dan lainnya. Untuk makanan ringan tersedia cilok bakar, mie dan tahu krispi, dan roti bakar. Pilihan minumannya tersedia aneka jus, ice blend, dan aneka minuman hangat seperti kopi, wedang jahe, dan lainnya.

Pilihan makanan di Rooster Basecamp.

Untuk yang tidak suka nasi, ada menu pilihan baru, yaitu burger dan pancake. Ada chicken rice bowl, ayam tepung goreng yang sudah dipotong, lalu disiram saos masam.

Menu baru di rooster basecamp.

Tempat makan rooster basecamp ini terdiri dari dua,dalam dan luar. Di dalam ruangan dihiasi dengan aneka pajangan vintage. Sedangkan di luar dihiasi dengan lampu gantung kecil-kecil. Di luar juga di sediakan tiga tempat lesehan.

Ruang makan bagian dalam rooster basecamp Paiton.

Tampak bagian dalam keseluruhan.

 

Bagian luar keseluruhan.

Tembok di cat warna-warni di bagian luar.

Kami sudah beberapa kali ke sini. Saya selalu memesan milkshake oreo, dan suami selalu memesan coklat klasik untuk minumannya. Sementara makannya, si kecil sering dipesankan cilok bakar, burger, dan terakhir ke sini saya mencoba lalapan kakap, sedangkan suami ayam gobyos.

Lalapan ikan kakap.

Ayam gobyos.

Cilok bakar.

Coklat klasik.

Milkshake oreo.

Bagaimana? Paiton juga punya tempat makan kekinian kan? Hehe. Untuk pilihan lalapan seafood, mungkin melihat musim, soalnya terakhir ke sini kami disajikan ikan kakap kecil, sementara udang dan cumi habis. Selain itu, saat memesan, tanyakan apakah menu yang kita mau tersedia atau tidak, karena kadang ada yang kosong.

Secara keseluruhan makanannya enak. Pas di lidah kami bertiga, saya, suami dan si Abang. Selain itu harganya masih ramah di kantong. Tampilan tempatnya juga nyaman. Jadi, bila kamu dan keluarga sedang jalan-jalan ke Paiton, bingung mau makan di mana? Ke rooster basecamp aja. Semoga bermanfaat ya. 🙂

 

#ODOP

#Day4

#bloggermuslimahindonesia

One comment

  • Wah tertarik sama menu barunya, rainbow ice cake.. <3
    Oya kalau ukuran fotonya dibuat lebih besar pasti lebih menarik kak, Insya Allah.. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *