Suami Ingin Terus Bergaya Dengan Kaos Kesayangannya? Ini Tips Merawatnya!

Merawat kaos kesayangan

Suami Ingin Terus Bergaya Dengan Kaos Kesayangannya? Ini Tips Merawatnya!

Suami saya suka sekali mengenakan kaos. Meski punya baju kemeja, batik, dan lainnya, kaos tetap menjadi andalan. Kecuali memang diwajibkan mengenakan selain kaos, barulah dia mengenakan jenis pakaian yang lain.

Selama ini kaos yang suami pakai adalah kaos dengan desain yang sudah jadi. Kaos dengan bahan dingin dan desain yang ia suka. Suatu saat mungkin dia mau mencoba print kaos dengan desainnya sendiri di Porinto. Soalnya dia memang lebih bisa desain dibanding saya, haha. Apalagi di porinto kita bisa sablon kaos custom Destin sendiri yang pastinya tidak akan menjadikan kaos kita pasaran.

Kaos memang menjadi pilihan banyak orang yang menginginkan gaya berpakaian yang praktis dan nyaman. Tidak hanya bisa  digunakan dalam suasana yang santai, untuk acara-acara semi-formalpun kaos bisa menjadi pilihan. Tentunya dengan menggunakan kaos custom design kita sendiri, kita akan mudah memadu padankan kaos dengan gaya berpakaian yang  diinginkan. Dengan catatan yang mengenakan harus laki-laki ya, hehe. Kalau perempuan mau mengenakan kaos boleh sih, tapi di rumah saja dengan mahromnya.

Merawat kaos

Wajar ya, kalo suami suka pakai kaos. Mereka memang lebih sering beraktifitas outdoor. Eh itu si adik ngapain ya? Haha.

Namun banyak di antara kita yang mungkin lupa atau tidak tahu benar bagaimana cara merawat kaos agar tinta printingnya tetap tahan lama. Berikut tips mencuci kaos custom printing kesayangan agar tetap awet dan enak dipakai.

 

  1. Jangan merendam kaos terlalu lama

Jangan merendam kaos custom printing lebih dari 1 jam untuk kaos lama. Sedangkan untuk kaos yang masih baru malah lebih baik jangan lebih dari 30 menit merendamnya. Kandungan sabun kuat dalam deterjen bisa menyebabkan sablon kaos kesayangan cepat rusak. Kita bisa mengganti deterjen dengan sampo saat mencuci kaos kesayangan.

 

  1. Pisahkan berdasarkan warna saat mencuci

Pisahkan antara kaos yang berwarna gelap (hitam, merah, biru, hijau) dengan kaos lain yang berwarna putih atau cerah. Hal ini untuk menghindarkan kaos warna putih terkena lunturan. Ada baiknya juga cuci secara terpisah antara kaos yang sangat kotor dengan yang lain. Kaos kotor hanya akan mentrasfer kotorannya ke kaos lain kalau dicuci bersamaan.

 

  1. Jangan menyikat sablon kaos

Cukup kucek kaos secukupnya, jangan terlalu keras, dan jangan disikat. Sikat bisa jadi akan merusak sablon kaos kesayangan. Untuk membersihkan bagian kerah yang biasanya terlihat kotor, kita bisa menggunakan sikat gigi. Gosok perlahan sampai kotoran hilang sempurna. Ada baiknya juga  jangan mencuci kaos dengan mesin cuci. Gerakan berputar pada mesin cuci akan mengakibatkan kaos melar.

 

  1. Jemur terbalik

Sinar matahari adalah musuh bagi kaos basah karena panasnya dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon menjadi kusam. Ada baiknya balik kaos sebelum dijemur dengan motif sablon kaos berada dibagian yang tidak terkena matahari langsung

 

  1. Jangan jemur digantung

Jangan pernah menjemur kaos dengan cara digantung pakai hanger. Hal ini akan membuat leher kaos menjadi melar. Kaos yang basah akan mempunyai beban yang berat, ketika beban ini ditanggung seluruhnya oleh leher kaos, otomatis leher kaos akan lebih dahulu melar. Karena memang sifat bahan dibagian leher yang dibuat bisa memelar agar memudahkan pemakaian. Ketika kering, barulah kaos boleh digantung agar sablon kaos tidak terlipat.

 

  1. Hindari pemutih pakaian

Pemutih pakaian mengandung zat kimia yang sangat keras, yang bisa membuat tinta sablon kaos menjadi luntur dan mudah terkelupas. Pemutih pakaian juga bisa membuat kaos jadi cepat tipis dan kasar. Bila ingin membersihkan noda pada kaos putih, cukup gunakan air hangat dan pasta gigi putih. Gosok pada bagian yang terkena noda secara perlahan sampai noda bersih sempurna.

 

  1. Setrika bagian dalam kaos

Balik terlebih dahulu kaos kesayangan ketika akan di setrika. Biarkan bagian dalam yang terkena panas. Jangan langsung menempelkan setrika panas pada bagian sablon kaos. Karena akan mengakibatkan tinta lumer dan menempel pada lempengan setrika.

 

Ada baiknya kita perhatikan cara mencuci kaos kesayangan agar kaos tersebut bisa terus dikenakan suami dalam jangka waktu yang lama. Bila ingin memesan sablon kaos custom designmu sendiri, kamu bisa percayakan kepada Porinto.

Porinto menggunakan kaos cotton combed 20s dengan kualitas tertinggi. Selain nyaman saat dipakai, kaos ini juga sangat awet. Selain itu Porinto menggunakan teknologi Neo Pigment dalam tinta printernya. Dijamin akan menghasilkan warna yang tajam dan tidak mudah pudar.

Jadi Bu Ibu, bagaimana, sudah tahu cara membuat cinta kaos suami awet kan? Dengan begitu, uang untuk gonta ganti kaos, kini bisa masuk ke kantong kita, haha. Semoga bermanfaat. 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *