Surfing Malam di Komune Beach Resort , Pantai Keramas, Gianyar, Bali

Komune Beach Resort, Pantai Keramas, Gianyar Bali

Picture credit to pixabay.

Pecinta olahraga surfing tingkat mahir kadang bisa bosan dengan surfing di siang hari. Ia ingin tantangan lebih, misalnya surfing di malam hari yang tingkat kesulitannya lebih tinggi.
Komune Beach Resort yang terletak di pantai Keramas, Bali, memfasilitasi hal tersebut. Sudah cukup lama resort yang ber-niche surfing ini menyediakan olahraga surfing malam untuk tamu-tamunya.
Komune membuat fasilitas surfing malam permanen, yang ada pertama kali di dunia. Pantai tempat berselancar dilengkapi dengan menara lampu tembak yang terang-benderang. Untuk berjaga-jaga jika terjadi kecelakaan, dibangun juga pos pengawas tempat penjaga pantai memantau area pantai.
Banyak turis asing yang berselancar di sini, diantaranya juga terdapat para peselancar profesional. Surfing malam tersebut juga menjadi atraksi hiburan untuk tamu yang bukan peselancar. Sambil menyaksikan peselancar beraksi kita bisa menikmati pizza khas Komune yang terkenal lezatnya.
Saat ideal untuk surfing adalah beberapa hari sebelum dan sesudah bulan purnama. Untuk menjaga kenyamanan para peselancar, setiap sesi dibatasi maksimal untuk 6 peselancar.
Pantai Keramas berjarak sekitar 20 menit dari pantai Sanur, dan tidak sampai 1 jam dari bandara Ngurah Rai. Kendaraan paling cocok untuk menuju ke tempat ini adalah mobil pribadi, yang bisa kita sewa langsung di bandara via situs omocars .
Pantai Keramas juga langganan menjadi tempat perlombaan surfing tingkat internasional. Nama Keramas sendiri bukan berarti mencuci rambut, namun berasal dari cerita tentang kera-kera emas yang konon pernah muncul di daerah ini.
Terletak di antara pantai Saba dan pantai Masceti, pantai Keramas berpasir hitam yang padat yang bisa dilalui kendaraan. Sehingga banyak juga wisatawan yang menggunakan ATV menelusuri sepanjang pantai.
Sedikit Tips
Komune Resort Beach bisa dibilang terletak agak terpencil. Namun fasilitasnya lengkap, dari wifi hingga kafe.
Jika kamu termasuk pemilih soal makanan, sebaiknya membawa sendiri makanan kesukaanmu atau bersiap mengeluarkan biaya ekstra untuk makan di luar resort. Tempat terdekat adalah Sanur yang berjarak lumayan, sehingga perlu menyewa mobil.
Jadi, bila kamu ingin merasakan sensasi surfing di malam hari, jangan lupa mampir ke Komune Beach Resort di Pantai Keramas, Gianyar Bali ini ya, ajak serta keluarga agar bisa refreshing bersama. Bila punya referensi tempat lain, boleh juga sharing di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat. 🙂

[Sponsored post]

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *