Tempat Wisata Kekinian yang Ingin Saya Kunjungi di Pulau Bangka

Sejak 2012 akhir, saya pindah ke Jawa mengikuti suami. Awal 2013 saya pindah ke Paiton Probolinggo. Meski begitu, saya tak pernah melupakan Bangka, tempat saya dilahirkan, tumbuh, sekolah dan lainnya.

Saya masih sering mengikuti perkembangan Bangka dari akun sosial media kawan-kawan SMA ataupun koran setempat, atau lainnya. Beberapa akun instagram yang saya ikuti @bangkaterkini, @explorebangka, dan @pesonabasel. Kebanyakan akun tentang wisata di Bangka sih, hehe.

Nah, dari beberapa akun tersebut, updatetan kawan-kawan di Bangka, akhirnya saya rencanakan mudik ke Bangka nanti InsyaAllah kami akan mengunjungi beberapa tempat ini.

1. Jembatas Emas

Jembatan Emas Bangka Belitung. Sumber tribunnews.

Jembatan ini membentang menghubungkan Kelurahan Ketapang, Pangkalpinang menuju ke Desa Air Anyer, Merawang. Sejak selesai dibangun, banyak sekali warga Bangka yang selfie di jembatan ini. Tapi tetap harus hati-hati ya, jangan gara-gara asyik selfie jadi celaka.

2. Pantai Tongaci

Pantai Tongaci Sungailiat Bangka. Sumber foto visitbangkabelitung.com

Pantai yang terletak di kampung pasir desa Sinar Baru Sungailiat Bangka ini, awalnya hanya pantai sepi di sebelah perumahan tepi pantai. Lalu mulai ada penangkaran penyu. Dan belakangan ditambahi pemanis berupa payung dan lainnya. Cocok nih buat yang hobi foto. Tampilannya instagrammable.

3. Danau Kaolin

 

Danau Kaolin Air Bara Bangka Tengah. Sumber foto www.benagustianblogspot.co.id

Sebenarnya ini merupakan peninggalan bekas tambang timah. Lubang besar yang berisi air ini merupakan tanda bahwa alam Bangka mulai rusak. Tapi karena sudah lama sekali, akhirnya airnya menjadi biru dikelilingi tanah putih. Danau ini terletak di kabupaten Bangka Tengah.

4. Rumah pohon di Bangka Selatan

Rumah pohon Bangka Selatan, foto by Andre Zen.

Kalau yang ini baru ada baru-baru ini. Jadi seperti rumah pohon pada umumnya, rumah ini dibuat di atas pohon yang lumayan tinggi. Tersedia pemandangan alam perbukitan dan kebun lada. Selain rumah pohon juga tersedia spot foto menarik lainnya. Berlokasi di Desa Nangka, Kecamatan Airgegas Bangka Selatan.

5. Rumah jendela Kacang Pedang

Rumah jendela Pangkalpinang, sumber gambar kompas.com

Rumah dengan desain unik yang terdiri dari ratusan jendela. Di dalamnya tersedia pajangan benda seni. Kalau nggak salah memang belum selesai penataannya. Rumah ini terletak di daerah kacang Pedang Pangkalpinang.

6. Pulau Ketawai

Pulau Ketawai Bangka Tengah. Sumber foto www.ilovebangkabelitung.com

Pulau ini terletak di Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah. Karena masih sepi, pulau ini cocok untuk liburan seru dan main air pantai bersama keluarga.

Itulah beberapa wisata kekinian di Pulau Bangka yang ingin saya kunjungi bila mudik nanti. Untuk detailnya nanti, semoga bisa saya sharing di sini ya. Maafkan saya bila semua gambar bukan milik saya. Semoga pemilik foto tidak marah ya. Happy blogging, enjoy traveling. Semoga bermanfaat. 🙂

#ODOP

#Bloggermuslimahindonesia

#Day14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *