Tiga Destinasi Alam Lembang yang Membuat Tenang Pikiran

Tiga Destinasi Alam Lembang yang Membuat Tenang PikiranMendinginkan pikiran yang lelah dari tugas sekolah ataupun beban pekerjaan dengan berlibur merupakan pilihan yang paling tepat. Sejumlah destinasi wisata alam pastinya menjadi tujuan menarik untuk didatangi. Pesona alam yang dihadirkan akan mampu membuat pikiran serta perasaan menjadi lebih adem.

Bila kamu sedang berada di Jawa Barat, maka destinasi alam Lembang berikut ini patut untuk didatangi. Hawa sejuk pegunungan khas kota dingin ini akan mampu membuatmu fresh setelah mengunjunginya.

  1. Situ Lembang

 photo 4354925201_0dd08895f7_zpswkynxsdd.jpg
Situ Lembang merupakan tempat yang menyuguhkan keindahan bumi parahyangan. Situ ini sendiri merupakan danau buatan yang dibangun pada tahun 1912 oleh kolonial Belanda. Selain itu dulunya situ ini adalah sebuah cekungan hasil dari letusan Gunung Sunda sekitar tiga juta tahun yang lalu. Kawasan ini sendiri cenderung dingin dengan pemandangan dua gunung sekaligus, yakni Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang.

Sumber mata air yang ada di situ ini merupakan aliran dari hulu sungai Cimahi dan cai Gunung Burangan. Jernihnya air di situ ini juga dimanfaatkan oleh PDAM sebagai sumber air bersih. Berkunjung ke situ ini dijamin tidak akan membuatmu menyesal karena di kawasan ini juga banyak sekali pohon-pohon pinus yang berjajar kokoh. Pemandangan situ pun menjadi daya pikat tersendiri untuk merileksan pikiran.

              2. Kebun Begonia
 photo IMG_9172_zpsimdffz6w.jpg
Bagi pecinta tanaman khususnya bunga, Kebun Begonia adalah tempat yang wajib untuk disambangi. Kebun ini sendiri menyajikan konsep taman bunga dengan beraneka rupa serta warna. Kebun bunga ini sendiri berlokasikan di Jl. Maribaya No. 120 A dengan jalur yang mudah ditempuh semua kendaraan. Jika kamu menyukai liburan yang berbeda, menuju lokasi ini bisa juga dengan menggunakan delman. Pastinya akan menambah keseruan serta kesenangan tersendiri. Tidak mahal untuk menikmati keindahan bunga di tempat ini, karena kamu hanya perlu membayar tiket masuk senilai 5 ribu saja. Murah meriah bukan?

            3. Dusun Bambu
 photo 4_zpsrwydmsjr.jpg
Tempat wisata satu ini belakangan kian hits di kalangan netizen. Ya, Dusun Bambu menyajikan bangunan unik dengan hawa dingin khas pegunungan. Berada di kaki Gunung Burangrang, tepatnya di Jln. Kertawangi (Komplek Komando) Cisarua, menjadikan lokasi ini layak untuk didatangi. Pemandangan indah nan menyejukkan mata dijamin akan membuatmu terpesona begitu sampai di lokasi ini. Keistimewaan lokasi ini karena bangunan yang ada dibuat sangat unik. Terbuat dari bambu dan berbentuk serupa kapsul atau bola sedikit lonjong yang berderet cantik. Bagi pecinta aplikasi foto seperti instagram, pastinya lokasi ini tidak boleh dilewatkan karena akan menambah keindahan latar hasil jepretanmu.

 

Bagaimana? Mengunjungi tiga lokasi di atas akan membuat liburanmu lebih tenang serta menyenangkan. Jika kamu berada di Jawa Barat, maka Lembang bisa menjadi tujuan wisatamu dalam berlibur. Kamu tidak perlu merasa bingung juga dalam memilih penginapan selama berlibur, karena saat ini kamu sudah memesan hotel dengan menggunakan aplikasi seperti Traveloka. Liburanmu tentu menjadi lebih nyaman dengan aplikasi yang sudah terpercaya tersebut. Untuk info lebih lengkap kamu bisa langsung mengunjungi aplikasi traveloka.

7 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *