buy soma online in seconds clonazepam 1mg order cheap klonopin 2mg online legally from canada buy cheap ativan 1mg online legally from canada can xanax help you sleep

Tips Makeup untuk Wanita Berhijab

 photo 20190513_080029_0000_zpsy1moreqh.png

Wanita itu cantik dan fitrahnya, wanita juga menyukai keindahan. Itulah salah satu alasan mengapa wanita lebih suka dandan dibanding laki-laki. Mengapa umumnya wanita lebih rapi daripada laki-laki. Mengapa kalau keluar, yang lebih pusing penampilannya akan seperti apa adalah wanita. Kalau laki-laki, tinggal pakai batik dan celana panjang, selesai. Kalau wanita, kerudungnya harus begini, gamisnya harus begini, dan lainnya.

Karena Allah yang menciptakan manusia, jadi Dia tahu betapa wanita itu sungguh menggoda, sehingga di dalam Islam, juga dibuat aturan bagi wanita yang ingin mempercantik diri. Apa saja?

1.Niatkan berhias untuk suami

Bolehkah wanita berhias dalam Islam? Boleh, asalkan niatnya untuk menyenangkan suami. Bukan ingin cantik dan dipuji banyak oeang dan lainnya. Apalagi agar dipuji semua laki-laki di tempat kerja.

“Seorang wanita dilarang berhias untuk selain suaminya.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, dan An-Nasa’i)

2.Jangan melakukan sesuatu yang dilarang

Terkadan demi terlihat cantik, seorang wanita rela melakukan apapun untuk mendapatkan gelar ‘cantik’ itu. Ada yang mencukur alisnya, mentato badannya, operasi sana sini yang sifatnya mengubah ciptaan Allah. Yang hidungnya pesek, ditambah apa biar mancung. Yang pipinya tembem dikasih apa biar tirus. Padahal, sebagai pencipta, Allah tentu punya alasan mengapa kita diciptakan seperti ini. Kita sebagai manusia malah sombong dan sok tahu dengan mengubah paksa ciptaannya.

3.Menutup aurat

Karena wanita itu indah, maka Allah buat aturan untuk menjaganya, berupa menutup aurat. Dan menutup aurat ini harus sesuai dengan syariat, pakaiannya longgar, kerudung menutup dada, gamis panjang sampai mata kaki, dan kaki pun tertutup.

4.Awas, jangan sampai minyak wangimu tersebar kemana-mana!

“Setiap wanita mana saja yang memakai wangi-wangian lalu dia berjalan melewati suatu kaum supaya mereka mencium bau wanginya itu, berarti dia telah berzina.” (Hr. Ahmad, An-Nasa’i, Abu Dawud, dan At-Tarmidzi)

Salah satu yang paling disukai wanita adalah minyak wangi atau parfum. Biasanya bila ada wanita lewat, maka bau parfumnya akan tercium kemana-mana. Padahal sebenarnya hal itu dilarang dalam agama.

5.Jangan genit

Bertingkahlah sewajarnya, apalagi di depan lawan jenis yang bukan mahram. Ketika berhadapan dengan lelaki bukan mahram, seorang wanita dianjurkan untuk bersikap tegas, suara tidak mendayu-dayu, dan seperlunya saja.

Itulah sedikit tips makeup untuk wanita berhijab ala saya. Kelihatannya ribet ya? Dan mengatur sekali. Tapi yakinlah semua ketentuan yang ditetapkan Allah, adalah yang terbaik untuk hambaNya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *