Warung 28 Kraksaan, Tempat Makan Asyik, Kekinian dan Pas di Kantong

 

Rabu kemarin adalah jadwal menemui dokter kandungan untuk kontrol si calon debay di kandungan. Eh pas di perjalanan menuju tempat praktik dokternya, kami lihat di sebelah kanan ada sebuah warung baru yang lumayan rame pengunjungnya.
Karena Mas suami orangnya hobi nyicipin kuliner di warung baru, jadilah pulangnya kita mampir makan di warung itu. Nama warungnya Warung 28. Warung ini terletak di sebelah utara RSIA Fatimah, di depan Kuburan Bulu, Kraksaan Probolinggo.
Tampilan warungnya kekinian sekali, cocok untuk anak muda atau komunitas yang ingin mencari tempat ngumpul untuk membahas ide kegiatan. Untuk sekelas kota kecil lumayan ciamik lah tampilannya. Di sini juga disediakan fasilitas free wifi. Waktu itu padahal kami nggak niat mau pake wifi, karena hari itu hari terakhir paket data habis, sementara sisanya masih banyak (gaya :D), eh pemiliknya nyamperin trus nawarin kode wifinya, ya sudah akhirnya dipake, hehe.

Warung 28 Kraksaan

Tampilan warung dari pintu masuk.

Di warung ini tersedia beberapa kursi dan juga lesehan, jadi buat yang mengajak balita, cocok duduk-duduk di lesehannya.

Warung 28 Kraksaan

Lesehan warung 28 Kraksaan.

Warung 28 Kraksaan

Tempat duduk di warung 28 Kraksaan.

Selain itu, meski sekilas nampak kecil, ternyata di warung ini juga disediakan fasilitas mushola dan toilet,lho. Kan nggak enak ya, mau makan tapi bingung kalo kebelet atau mau sholat.

Warung 28 Kraksaan.

Mushola di Warung 28 Kraksaan

Ok, dari sisi penampilan, warung ini lumayan eye catching.Β Nah, sekarang kita nilai dari sisi makanannya. Untuk makanan berat, di sini menyediakan ayam goreng lalapan, lalapan lele goreng, nasi goreng, dan nasi pecel. Harga paket nasi dan lalapan cukup Rp 13.000 saja, mayan murah kan?
Untuk minuman, tersedia aneka minuman standar, seperti es teh, es jeruk dan es campur. Harganya kisaran 3 sampai 5 ribu. Selain itu ada juga aneka jus, alpukat, jambu, jeruk, tomat, dan wortel. Harganya 5 sampai 6 ribu. Untuk pecinta kopi, ada aneka kopi mulai dari 4 hingga 6.500.
Nah untuk yang suka nyemil, ada berbagai pilihan nyemil, seperti pisang goreng, roti bakar, dan kentang goreng. Murah, serba 4000 aja.

Warung 28 Kraksaan

Aneka menu di warung 28 Kraksaan.

Karena waktu itu saya masih kenyang, jadi cukup pesan 1 porsi kentang goreng dan 1 porsi pisang goreng coklat keju. Sementara suami pesan 1 porsi ayam goreng lalapan. Untuk minum, kami pesan 2 gelas es campur.
Tadaa, beberapa menit kemudian minuman pun diantar.

Warung 28 Kraksaan

Menu es campur di warung 28 Kraksaan

Lalu menyusul aneka cemilan dan ayam goreng.

Warung 28 Kraksaan

Pisang goreng stik coklat keju, yummy!!

Warung 28 Kraksaan

Kentang goreng dan lalapan ayam goreng.

Kentang gorengnya enak, mirip yang ada di mall-mall. Pisang gorengnya juga enak, krispi dan nggak pelit keju. Es campurnya juga enak, buah melon dan semangkanya masih fresh. Sedangkan ayam gorengnya, kata suami sih lumayan, hehe.
Jadi segitu aja review singkat dari saya. Kalau lagi maen di Kraksaan dan bingung nyari tempat makan asyik, mampir sini aja, tempatnya bersih, rapi, suasananya oke, serta harganya pas di kantong.
Punya warung favorit juga di kotamu? Share yuk! Semoga manfaat ya. πŸ™‚

9 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *