Warung Pecel Langganan Dekat Rumah

Warung pecel tumpang Semampir

Warung pecel langganan dekat rumah.

Empat alasan yang akan membuat saya dan suami kembali lagi ke warung makan atau restoran yang pernah kami kunjungi: enak, murah, strategis, dan pelayanan yang ramah.

Salah satu warung yang selalu membuat kami mau kembali lagi dan lagi di dekat rumah adalah warung pecel tumpang Semampir Kraksaan.

Sebenarnya tak bisa dibilang dekat juga sih, karena jarak dari rumah ke warung pecel Semampir, Kraksaan ini kurang lebih 17 km. Jadi harus menempuh sekitar 30 menit perjalanan. Jauh juga ya, haha. Mau bagaimana lagi, kami belum menemukan warung pecel yang pas di lidah, hati dan kantong di seputaran rumah.

Warung pecel tumpang Semampir ini terletak di Jl. Panglima Sudirman No.59, Semampir, Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur 67282. Bila dari arah Surabaya menuju Paiton, ada di sebelah kanan jalan, di area pasar buah Semampir, sebelum jembatan besar Semampir.

Bila dilihat sekilas, warung ini kelihatannya biasa saja, sama seperti warung pinggir jalan umumnya. Namun rasanya yang pas, peyek udangnya yang khas, serta harganya yang murah, membuat warung ini tak pernah sepi pengunjung. Apalagi bila kita datang di hari minggu atau senin. Hari minggu karena liburan, hari senin karena banyak pegawai PNS yang sarapan di warung.

Setiap makan di sini, kami pasti memesan 3 porsi nasi pecel. Satu porsi pedas dengan sambel tumpang untuk suami, satu porsi pecel tanpa tumpang untuk saya, dan satu porsi pecel biasa tidak pedas untuk si Abang. Seringnya dengan lauk daging. Sambal tumpang sendiri merupakan sambal yang terbuat dari tempe mentah, kata suami sih rasanya mantap.

Yang saya suka dengan warung ini sambal pecelnya pas, sayur serta sambalnya banyak dan lengkap, dan ibu penjaganya hapal urutan antri. Jadi setiap beli makanan di sini, saya selalu dilayani sesuai urutan. Tidak pernah didahului atau mendahului orang lain. Sudah lebih dari 10 kali kami makan di tempat ini, sejak pertama kali tahu tempat ini dari teman kerja suami, semuanya selalu seperti itu. Baik saat sepi, atau ramai sekalipun. Biasanya kan kalo ramai, penjualnya bingung dan mulai asal melayani pembeli. Siapa yang sering memberitahu, biasanya yang didahului agar segera tenang, sementara tipe pendiam seperti saya, akhirnya selalu didahului (pengalaman pribadi, hehe).

Pecel tumpang Semampir

Ibu ini yang menentukan jalur antrian.

Pecel tumpang Semampir Kraksaan

Suasana antri. Untuk hari senin, lebih ramai lagi.

Harga 1 porsi pecel dengan atau tanpa tumpang lengkap dengan daging dan sepotong tempe hanya Rp 10.000. Untuk minum, tersedia kopi, es teh, teh hangat, es atau jeruk hangat, dan lainnya.

Pecel tumpang Semampir Kraksaan

Satu porsi lengkap dengan lauk daging. Segini cuma Rp 10.000, mantap. 🙂

Sayangnya, sepertinya di sini tidak disediakan toilet khusus pengunjung. Jadi bila tiba-tiba mau ke toilet, bingung juga ya, haha. Tapi buat kami tak masalah sih, karena biasanya kami ke sini memang untuk mencari sarapan.

Warung pecel tumpang Semampir Kraksaan

Suasana di warung pecel tumpang, Semampir Kraksaan.

Begitulah sedikit review warung pecel tumpang yang ada di Semampir, Kraksaan, Probolinggo. Untuk kamu yang sedang jalan-jalan ke arah Paiton lalu bingung mencari sarapan, boleh nih mencoba makan di sini. Warung pecel yang ramah di perut dan juga di kantong. Semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *