Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Pembersih Kulit Sahabat Emak Rempong

Cetaphil Gentle Skin Care.

Kenal lebih dekat dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Bagi seorang Mahmud Abas (Mamah muda Anak baru satu) seperti saya, susah sekali rasanya bila harus melakukan berbagai perawatan kecantikan yang kompleks seperti di salon. Jangankan untuk perawatan kecantikan, bisa ke kamar mandi dengan tenang saja sudah membuat saya begitu bahagia. Bagaimana tidak, seharian si kecil yang baru berusia 22 bulan selalu membuntuti saya. Bila sebentar saja saya menghilang dari pandangannya, maka menggemalah seisi rumah dengan suara tangisnya. Terutama bila di rumah hanya ada kami berdua saja.

Cetaphil Gentle Skin Care.

Betapa waktu luang sangat berarti bagi Emak rempong macam saya, gambar credit to Natalia Sabransky.

Karenanya, saya tidak bisa terlalu sibuk memikirkan perawatan kecantikan. Bisa mandi setiap hari saja sudah cukup bagi saya. Bukannya saya tidak mau menyenangkan suami, karena rasa-rasanya tidak ada waktu untuk melakukan hal tersebut. Bila pun ada waktu ketika si kecil tidur atau ditemani ayahnya, saya lebih memilih untuk istirahat atau melakukan hal lainnya seperti sholat, memasak, membersihkan rumah atau menulis di blog.

Meskipun demikian, sesibuk apapun saya sebagai ibu rumah tangga, dari dulu saya selalu mengusahakan untuk rutin mencuci wajah dengan pembersih wajah, terutama sebelum tidur. Karena setahu saya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan bila rutin mencuci wajah sebelum tidur, selain bisa membuat pori-pori wajah bernafas lega setelah seharian terpapar bedak atau lainnya, hal ini juga bisa membantu mencegah tumbuhnya jerawat di wajah.

Baru-baru ini, sepulangnya saya dari rumah mertua di Mojokerto, tetangga sebelah rumah mengantarkan sebuah bingkisan yang katanya telah sampai di rumah dari beberapa hari yang lalu. Ketika dibuka, ternyata isinya adalah sebuah pembersih wajah bernama Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 mL.

Penasaran dengan apa itu cetaphil, maka saya pun langsung mencari tahu segala sesuatu mengenai pembersih ini di cetaphil.co.id. Pada bagian menu saran ahli tentang perawatan kulit, ada sebuah video dari seorang dermatologist, Dr Joyce Lim tentang tips memilih produk perawatan kulit.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Tips memilih produk perawatan kulit menurut Dr Joyce Lim.

Ternyata, tidak semua pembersih wajah aman dan baik digunakan. Menurut Dr Joyce Lim, setidaknya ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam memilih pembersih wajah, diantaranya:

  1. Memiliki kandungan aktif yang telah dibuktikan secara ilmiah oleh para ahli
  2. Tidak mengandung bahan berbahaya dan menimbulkan masalah
  3. Direkomendasikan oleh dermatologist
  4. Dikeluarkan oleh perusahaan terpercaya

Cetaphil sendiri diproduksi oleh sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perawatan kulit bernama Galderma. Didirikan pada tahun 1981, Galderma adalah sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk selalu memberikan solusi medis yang inovatif demi memenuhi kebutuhan akan perawatan kulit sekaligus memberikan pelayanan kesehatan yang profesional di seluruh dunia.

Lebih dari 30 tahun, Galderma memfokuskan diri untuk memberikan solusi medis yang inovatif untuk masalah kulit seperti jerawat, rosacea (bintik kemerahan), psoriasis (radang kemerahan), masalah kulit lainnya yang timbul akibat steroid, onychomycosis (infeksi jamur di kuku), kelainan pigmen kulit, kanker kulit, dan perawatan serta solusi perbaikan untuk penuaan kulit.

Saat ini, Galderma adalah sebuah merek global dengan rangkaian produk yang tersedia di 80 negara.  Wow! Bila melihat profil perusahaan pembuat Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, sepertinya produk ini bukanlah produk sembarangan. Kalau begitu, ayo lihat langsung produknya!

Pada bagian depan, dituliskan bahwa Cetaphil bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan semua usia. Wah, dengan begitu kita tak perlu repot lagi untuk menyesuaikan pembersih dengan jenis kulit karena semua jenis kulit cocok dengan cetaphil gentle cleanser ini.

 Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Tampak depan Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Ada 3 poin kelebihan yang dituliskan di depan produk:

  • Softens as it cleanses
  • Soap and fragrance free
  • Dermatologist recommended

Dengan begitu, Cetaphil ini termasuk salah satu pembersih yang aman dan baik digunakan seperti yang disarankan oleh Dr Joyce di atas. Pertama, bisa kita lihat pada poin softens as it cleanses, poin melembutkan sekaligus membersihkan ini masuk dalam kategori memiliki kandungan aktif yang telah terbukti secara ilmiah. Poin soap and fragfrance free, ini masuk dalam kategori tidak mengandung bahan berbahaya dan bermasalah, karena kandungan sabun dalam pembersih wajah akan mengikis minyak alami dalam kulit yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Yang terakhir, dermatologist recommended dan diproduksi oleh perusahaan terpercaya. Cetaphil sendiri telah menerima berbagai penghargaan dan diakui oleh para ahli kecantikan dan kesehatan. Cetaphil merupakan produk perawatan kulit yang direkomendasikan oleh dokter kulit. Dan karena diproduksi oleh perusahaan yang telah berdiri lebih dari 30 tahun serta terus berinovasi dalam produk perawatan kulit, sudah tentu cetaphil diproduksi oleh perusahaan terpercaya.

Sedangkan pada bagian belakang, kita bisa melihat cara pemakaian dan ingredients dari cetaphil.

 Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Tampak belakang Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Cara pemakaian produk ini, yaitu:

  1. Dengan air: Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bilas dengan air.
  2. Tanpa air: Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bersihkan dengan handuk.

Salah satu kelebihan yang saya suka dari cetaphil ini adalah bisa digunakan meskipun tanpa air. Ini cocok sekali untuk Emak rempong seperti saya yang bahkan mau ke kamar mandi pun susah. Jadi, cukup dioles di kulit wajah, tanpa air, tinggal lap. Praktis sekali.

 Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Keunggulan Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Meski memang belum merasakan perubahan yang berarti setelah menggunakan produk pembersih ini, karena saya baru menggunakannya selama hampir seminggu. Selain itu, saya juga termasuk orang yang jarang menemui masalah berarti pada kulit, sehingga bila terjadi perubahan pada kulit wajah tidak akan terlalu kelihatan. Namun setelah menggunakannya, saya merasa nyaman dengan produk pembersih ini, wajah terasa lebih lembut dan bersih. Selain itu, tidak ada efek samping seperti gatal, kulit kemerahan dan lainnya selama saya menggunakan produk ini, yang berarti produk ini aman digunakan. Selain itu, saya juga mencoba mengusapkan cetaphil pada kulit tangan, berikut perubahan yang terjadi.

Cetaphil gentle skin celanser.

Penggunaan cetaphil di kulit tangan. (a. sebelum menggunakan cetaphil, b. Bentuk gel cetaphil, c. ketika kulit tangan diusapkan dengan cetaphil, d. Perubahan yang terjadi setelah dioleskan cetaphil).

Mengapa dioles pada kulit tangan? Karena ternyata selain pada kulit wajah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga bisa digunakan pada kulit lain selain wajah. Wah, kalau begitu, selain unggul, dengan cetaphil kita juga bisa hemat sabun ya Moms? Haha.

Penasaran dengan produk cetaphil ini? Atau mau mencoba menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser atau produk perawatan cetaphil lainnya? Tenang, Cetaphil Gentle Skin Cleanser bisa dibeli di apotek-apotek dan beberapa toko seperti: Guardian, Century Health Care, Aeon, The Food Halls. Bila ingin tahu lebih lanjut tentang Cetaphil Gentle Cleanser atau produk lainnya, silahkan kunjungi laman cetaphil.co.id, di sana kita bisa banyak tahu tentang tips perawatan kulit dan tips lainnya tentang kecantikan langsung dari ahlinya. Kamu juga bisa ikutan join mailing list untuk tahu informasi seputar perawatan kulit serta berkesempatan memenangkan hadiah. Klik di sini untuk bergabung. Jadi, sudah kenal kan dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser? 🙂

 

 

 

8 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *