Entrepereneurs Around Me

Di masa pandemi ini, kita memang tak boleh bergandengan tangan langsung. Tapi kita masih bisa bergandengan tangan secara tidak langsung, alias saling tolong menolong. Di saat banyak orang diPHK, pendapatan berkurang, dan lainnya, mungkin kita bisa sedikit membantu dengan membeli produknya, membantu menjualkan, memberi saran agar produknya lebih baik, dan sebagainya. Semoga postingan saya kali ini juga sedikit membantu. Walaupun sebenarnya ini sudah saya infokan sejak lama,sejak Mei 2019 lalu, baru terlaksana di bulan Oktober, di saat pandemi covid-19 masih berlangsung.

Inilah beberapa usaha yang ada di sekitar saya, baik offline maupun online. Beberapa dari mereka sudah pernah saya coba produknya, sebagian belum. Tapi InsyaAllah dari semua pedagang ini, mereka pedagang yang jujur dan murni berjualan.Siapa saja mereka? Cekidot ya.

  1. Alharits Tronic

Menjual aneka barang elektronik dengan harga terjangkau. Barang yang dijual Antara lain, power bank, aksesoris handphone seperti earphone, smartband, aksesoris gadget sepeda, dan lainnya. Pengiriman barang dikirim dari Probolinggo atau Mojokerto. Harga barang yang ditawarkan bervariasi, mulai dari yang termurah Rp 1500, hingga 600 ribuan.

Link media social:

Whatsapp: https://wa.me/6285746806661

Instagram: www.instagram.com/alharits_tronic

Tokopedia: https://tokopedia.link/3FwEmyVfVab

Shopee: https://shopee.co.id/alharitstronic_

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/alharitstronic 


2. BERL Dafia Beauty Care

Menjual aneka tas, dompet, berbahan kulit homemade, aneka kosmetik, dan produk dari BERL. Pengiriman barang dari Kuta, Badung, Bali. Untuk harga produk kisaran dari Rp 29.000 hingga Rp 365.000. Untuk tas dan dompet kulit, tergantung model dan ukuran. Link media sosial:

Whatsapp: https://wa.me/6281330439310

Instagram: www.instagram.com/dafia.beautycare

Facebook: https://www.facebook.com/indah.lutfiawati

Shopee: https://shopee.co.id/dafiastore


3. Faya Handmade

Menjual aneka jahitan homemade, mulai dari sarung bantal, seprei, gorden, dan lainnya. Harganya bervariasi tergantung bahan kain dan ukurannya, mulai dari Rp 30 ribuan hingga Rp 300 ribuan. Pengiriman dari Probolinggo, Jawa Timur. Link media sosial:

Whatsapp: https://wa.me/6282232769290

Instagram: www.instagram.com/faya_handmade

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/fayahandmade

Shopee: https://shopee.co.id/faya_store 


3. Madu AZ by Deska

Menjual madu hutan asli Bangka Belitung. Harga mulai dari Rp 35 ribuan hingga 200 ribuan. Pengiriman langsung dari Sungailiat, Bangka Belitung. Link media sosial:

Whatsapp: https://wa.me/6282179317592

Facebook: https://www.facebook.com/rizki.abdulgani.94


4. Noen art

Menjual aneka hasil kreasi coretan tangan cantik. Bisa untuk decoupage, papan hiasan dinding, masker, dan lainnya. Harganya tergantung jenis lukisan, besarnya alas lukis, dan lainnya. Pengiriman dari Jakarta. Link media sosial:

Whatsapp: https://wa.me/6285880500972

Instagram: www.instagram.com/noen_art


5. Ummu Umar Shop

Menjual aneka kaldu jamur rasa original, sapi, dan ayam. Selain itu juga menjual qur’an tulis, buku, kitab-kitab, kue kacang dan lainnya. Harga tergantung barang dan buku, mulai dari Rp 15.000 hingga 1 jutaan. Pengiriman dari Probolinggo Jawa Timur. Link media sosial:

Whatsapp: https://wa.me/6289680432224

Instagram: www.instagram.com/afiyah_rosyad

Facebook: https://www.facebook.com/afiyah.rasyad

6. Yaqut Store

Menjual aneka kaos kaki print, buku, alat masak, dan lainnya. Harga tergantung jenis barang dan merk. Pengiriman tergantung produsen, kebanyakan dari Jawa Tengah. Harga mulai dari Rp 10 ribuan, hingga Rp 2 jutaan. Link media sosial:

Whatsapp: https://wa.me/6285330219779

Instagram: https://www.instagram.com/toserbayaqut

Facebook: https://www.facebook.com/melymustafiah.mely

7. Nur Syamsiah Tahir

Menjual buku tulisannya sendiri, berjudul Jelita dan putrinya yang baru kelas 5 SD berjudul suka duka di kala pandemi. Pengiriman dari Probolinggo, Jawa Timur. Link media sosial:

Whatsapp: https://wa.me/6289514239343

Facebook: https://www.facebook.com/nursyamsiah.tahir

Itulah beberapa pengusaha di sekitar saya. Sebenarnya masih banyak, hanya yang sementara ini mengirimkan data baru ini saja. Maafkan saya yang baru menunaikan janji tulisan ini. Semoga pandemi ini segera berakhir, dan kita semua bisa kembali beraktifitas dengan tenang seperti sedia kala. Stay healthy, stay safe, stay praying. Sampai jumpa di postingan saya berikutnya, jangan lupa belanja di salah satu toko di atas ya. Yuk dukung pengusaha lokal agar bisa lebih maju. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *