Lima Alasan Mengapa Toyota New Agya Cocok untuk Keluarga Kecilmu


Memiliki kendaraan bukanlah sebuah keharusan. Apalagi hanya atas nama gengsi dan gaya, kita rela bersikap tidak sesuai dengan pemasukan, menghalalkan segala cara demi untuk memiliki sebuah kendaraan penuh gaya.

Lain lagi ceritanya bila kita memiliki cukup uang dan memang dirasa perlu, maka rasanya memiliki kendaraan bukanlah sebuah kesalahan. 

Dulu, di awal-awal menikah, kendaraan pertama yang kami miliki adalah sepeda motor. Berdua saja dengan suami, rasanya motor saja sudah cukup. Irit, fleksibel, cepat, dan murah. Lama kelamaan ketika sudah memiliki dua anak, barulah keinginan untuk memiliki mobil itu perlahan muncul.

Salah satu alasannya adalah karena keamanan. Dua anak kami, yang pertama usia 6 tahun, yang kedua usia hampir 4 tahun, bila diajak naik motor berempat, rasanya sudah sangat sempit. Saya yang kedapatan mendapat bagian paling belakang kedapatan sedikit sekali sisa jok motor untuk tempat duduk. Belum lagi bila bepergian di jam-jam ngantuk, anak-anak akan mudah sekali tertidur. Kalau sudah begini, siap-siap emaknya memegang badan serta kepala anaknya, satu di kanan, satu di kiri, agar si Bapak bisa fokus menyetir dan anak-anak tidak sampai jatuh.

Karenanya, setelah dipikir-pikir, mungkin sudah saatnya kami berencana untuk membeli mobil sebagai kendaraan kami. Ditambah lagi kami lumayan sering pulang kampung ke mertua di Mojokerto, yang biasanya memakan waktu 4 hingga 5 jam dengan kendaraan umum. 

Iseng browsing macam-macam mobil, maka dapatlah Daftar Harga Mobil Baru Toyota. Pilihan kami jatuh pada Toyota New Agya. Mengapa? Yuk simak alasan saya di bawah ini, ya.

1.Lumayan ramah di kantong

Jika Allah mengizinkan dan uangnya ada, rencananya kami akan membeli mobil dengan tunai, tidak berhutang, hehe. Nah, berhubung kantongnya sangat tipis, setelah dilihat-lihat di website Auto2000, harga yang cocok adalah Toyota New Agya ini. Dengan harga 137,8 jutaan, mobil ini jadi paling irit dibanding kakak-kakaknya yang lain. Meskipun kami masih harus bersabar untuk menabung lebih lama dan bekerja lebih keras, nggak apa-apa, diniatkan dulu, Aamiin.

2. Bodinya ramping, cocok untuk parkiran kecil

Dengan panjang total 3.66 meter, ukuran New Toyota Agya ini cocok untuk parkiran di rumah kami yang cuma sekitar 4,2 meter. Jadi nggak terlalu mepet-mepet amat, haha. 

3. Gesit

Tentu saja karena bodinya yang ramping, akan membuatnya lebih gesit. Apalagi anak-anak kalau kelamaan mulai cranky, ngamuk karena nggak sampai-sampai, haha. Cocok juga untuk nyalip-nyalip saat jalanan macet. 

4. Tampilan Kece

Tampilannya yang eye catching dan trendy, membuat mobil ini nggak kalah keren dengan kakak-kakaknya yang lain. Apalagi pilihan warnanya banyak sekali, hingga 7 warna.

5. Irit

Ternyata, Toyota New Agya ini merupakan merupakan salah satu model Low Cost Green Car (LCGC) yang tersedia di Auto2000. Mobil ini dirancang memiliki mesin yang cukup ramah lingkungan dan efisien dalam mencetak konsumsi bahan bakar. Wih, kalau yang irit-irit begini mah, emak-emak pasti doyan, haha.

Itulah lima alasan saya mengapa Toyota New Agya ini kayaknya cocok untuk keluarga kecil kami. Eh, tapi enaknya beli mobilnya dimana ya? 

Biasanya, kalau jalan-jalan ke mall, saya dan suami adalah orang jarang sekali dilirik oleh para sales mobil di depan atau di dalam mall (ketahuan kerenya, haha). Karenanya, dibandingkan langsung datang ke showroom, saya lebih senang beli online. Bisa lihat-lihat lebih jelas, tanya-tanya sepuasnya, tanpa perlu dihantui rasa bersalah karena belum beli juga, hehe. 

Memangnya, bisa beli mobil online? Ini nih pertanyaan yang biasanya mainnya kurang jauh (maaf kalau ada yang tersinggung, hihi). Jangan khawatir, kini Auto2000 hadir untuk kamu yang nggak mau ribet. Sambil duduk-duduk manis, eh nggak tahunya beli mobil, mantap kan? 

Auto2000.co.id ini merupakan e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Berawal dari jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales, dan baru pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk. 

Cara transaksinya juga cukup mudah. Cukup ketik daftar harga Mobil baru Toyota, nanti akan muncul pilihan mobil yang tersedia. Lalu klik mobil yang kamu mau, pilih warna, model, dan spesifikasi yang diinginkan, lalu klik book atau beli. Untuk pembayaran tunai, kita bisa menggunakan pilihan tunai dengan virtual akun. Atau bisa juga dengan pembayaran DP. Kemudian tim Auto2000 akan menghubungi kita selanjutnya. Tapi kalau memang masih ragu, setelah cuci mata online, kita bisa datang langsung ke outlet Auto2000 yang juga banyak tersebar di beberapa daerah Indonesia, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan & Bali.

Itulah sedikit curhatan emak rempong yang masih menabung untuk bisa beli mobil impian. Semoga postingan ini bermanfaat dan sehat selalu semuanya. Yuk komen di bawah kalau kamu setuju dengan alasan saya karena memilih New Toyota Agya untuk keluarga kecil kami. Sampai bertemu di postingan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *